Friday, December 14, 2018

Cara Download Offline Aplikasi dari Microsoft Store (Bisa IDM)

Cara Download Offline Aplikasi dari Microsoft Store (Bisa IDM)

Jika pada artikel sebelumnya saya membagikan tips Mengatasi Microsoft Store Tidak Bisa Download kali ini adalah Bagaimana cara download offline aplikasi di Microsoft Store dan menggunakan IDM?. Jika kalian merasa download di aplikasi storenya sangat repot dan lambat atau mungkin bahkan masih belum bisa (walaupun sudah menerapkan cara dan tips sebelumnya) maka cara berikut ini adalah solusi yang paling tepat buat kalian.

Cara Download Offline Aplikasi dari Microsoft Store (Bisa IDM)
Baiklah mari kita mulai dan tidak berbasa-basi lagi.

1. Masuk ke halaman Microsoft Store versi website (disini) dan cari aplikasi apa yang mau kalian download tanpa Microsoft Store app. sebagai contoh saya akan download app facebook, sekarang kalian lihat gambar berikut ini.

Pencarian Microsoft Store Web

next
Pencarian Microsoft Store Web

2. Jika sudah kalian akan dibawah kehalaman download aplikasi, yang jika kalian klik get atau download akan otomatis dibawa ke aplikasi Mirosoft Store kalian. cara agar bisa download secara offline dengan idm yang harus kalian lakukan adalah copy url aplikasi yang sudah terbuka ini. dan pastikan hanya urlnya yah sebagai contoh, yang akan kalian dapatkan jika membuka app facebook akan mendapatkan url sebagai berikut:

https://www.microsoft.com/en-us/p/facebook/9wzdncrfj2wl?activetab=pivot:overviewtab

Pastikan yang kalian copy hanya yang berwarna biru saja, karena yang berwarna hitam itu cuma url popup.

Link Url aplikasi Micorosft Store Web

3. Sekarang kalian butuh bantuan tools micosoft store generator, disini saya menemukan yang masih work (desember 2018) kalian bisa kunjungi (disini). jika sudah terbuka, paste url yang kalian copy tadi ke box url yang disediakan, kemudian klik tombol chek disampingnya. perhatikan gambar dibawah.

Download Offline Aplikasi dari Microsoft Store (Bisa IDM)

4. Jika berhasil maka akan ditampilkan list link download yang bisa kalian gunakan, mungkin akan lebih dari satu link, maka pastikan kalian pilih yang extensi akhirnya .appx serta pilih sesuai versi arsitektur komputer kalian (64 atau 32bit) jika 64bit pilih yang ada embel-embelnya x64 dan jika 32bit pilih yang ada x86.

Untuk download menggunakan IDM kalian cukup klik kanan pada link tersebut dan pilih download with IDM. perhatikan gambar dibawah ini. (klik kanan open new tab untuk memperbesar)

Download Offline Aplikasi dari Microsoft Store (Bisa IDM)

5. Silahkan tunggu hingga selesai dan tinggal install, cukup install seperti biasa saja.

Penutup download offline aplikasi dari microsoft store lewat idm

Cara diatas adalah cara paling gampang yang bisa kalian lakukan, walaupun ada cara lain juga seperti memanfaatkan net meter untuk mengetahui link download dari Microsoft Store kalian, namun sayangnya cara tersebut saya nilai lebih ribet karena harus mulai download lewat store juga awalnya untuk trigger net meter. jadi cara tersebut tidak saya sarankan, lebih baik menggunakan cara yang saya sampaikan di artikel ini saja.

Dan mohon diperhatian mungkin kedepanya saya tidak tahu berapa lama cara ini mungkin tidak lagi bisa digunakan jadi mohon bantuanya kepada kalian yang pada saat mencoba cara ini dan sudah tidak bisa agar bisa memberitahu saya di kolom komentar agar saya bisa mencarikan cara lain. karna cara serupa (maksud saya ada site serupa dulu bisa sekarang tidak bisa)

Semoga membantu dan selamat mencoba.

BUKA UNTUK KOMENTAR