Senin, 13 Maret 2017

Alasan Kenapa Teman Facebook Banyak tapi Like Status Sedikit

Alasan Kenapa Teman Facebook Banyak tapi Like Status Sedikit

Mungkin bagi kalian yang memiliki akun facebook dengan list friend sangat banyak sampai ribuan, namun dibuat heran kenapa status yang kalian bagikan kok sangat sedikit like? atau yang berinteraksi dengan kalian (meninggalkan komentar misal), padahal teman kalian yang list teman lebih sedikit bisa mendapatkan like sampai puluhan bahkan ratusan? maka berikut ini adalah alasan Kenapa Teman Facebook Banyak tapi Like Status Sedikit yang mungkin perlu kalian ketahui.

Alasan Kenapa Teman Facebook Banyak tapi Like Status Sedikit

1. Kalian kurang berinteraksi dengan mereka (teman kalian)

Ini adalah alasan pertama Kenapa Teman Facebook Banyak tapi Like Status Sedikit. pada dasarnya facebook atau mungkin jajaring sosial yang lainya mengadaptasi sistem sosial nyata, ini artinya jika kalian sendiri jarang berinteraksi dengan teman kalain, atau memberikan apresiasi terhadap status teman kalian (likes) tentu saja, walaupun teman kalian melihat status kalian di berandanya tidak akan tertarik untuk membaca mungkin apa lagi dengan memberikan interaksi.

2. Buatlah status yang umum dirasakan orang lain.

Ini mungkin menjadi alasan kenapa status teman kalian yang "alay" atau "lebay" bisa mendapatkan banyak like atau komentar, karena walaupun lebay tapi jika status atau apa yang dibagikan mereka banyak dirasakan juga oleh orang lain, pasti yang pernah merasakan hal yang sama kan memberikan tanggapanya, kalaupun tidak komentar pasti kan sekedar memberikan likes pada kiriman tersebut.

3. Mungkin kalian Introvert di dunia nyata

Alasan lain, adalah kalian pada dunia nyata tidak eksis, mungkin bisa dibilang itrovert, walau tidak semuanya juga, karena ada beberapa kasus yang membuktikan walaupun didunia nyata kuper, orang tersebut bisa menjadi sangat terkenal di sosial media. namun kebanyakan, orang introvert akan diabaikan, walaupun ada di facebook, ini disebabkan mereka walaupun menjadi list teman kalian di facebook tapi mereka merasa tidak mengenal kalian. atau mungkin kenal dan tidak peduli :D

4. Kurang mendapatkan "reaction"

Apa kalian tahu, bahwa, Facebook memiliki algoritmanya sendiri untuk menampilkan mana status dan kiriman yang mungkin disukai atau sesuai dengan pemilik akun? yah berbeda dengan awal-awal faebook dulu yang akan otomatis menampilkan status teman terbaru, kini di facebook yang tampil diberanda kalian adalah status atau kiriman yang mungkin menarik untuk kalian, data ini diambil dari aktifitas kalian di facebook.

Dan apakah kalian juga tahu, fitur Reaction dari facebook, dimana tidak hanya ada likes, tapi ada love, wow dan sebagainya, jika status kalian mendapat reaction dari teman maka teman kalian itu akan lebih sering ditampilkan pada brandanya mengenai kiriman atau status kalian, jadi kemungkinan kalain mendapat likes akan besar juga.

BUKA UNTUK KOMENTAR