Thursday, April 6, 2017

Merubah Satuan Inchi ke Centimeter Microsoft Word 2016

Merubah Satuan Inchi ke Centimeter Microsoft Word 2016

Apakah kalian pernah kebingungan ketika sedang mengatur margin halaman dokumen kalian, padahal angka sudah kalian masukan tapi hasilnya gagal dan berbeda dengan apa yang di intruksikan? sebenarnya ini adalah persoalan simple, dan memang perlu setting khusus untuk menyesuaikanya. dan berikut ini adalah bagaimana cara Merubah Satuan Inchi ke Centimeter Microsoft Word 2016.

Merubah Satuan Inchi ke Centimeter Microsoft Word 2016

Jika kalian mengalami kegagalan dalam mengatur seperti yang saya jelaskan di paragraf pertama, masalah kalian sebenarnya adalah karena setingan satuan ukuran Microsoft Word kalian berbeda dengaan tutorial yang kalian jadikan panduan. untuk itu wajib sekali untuk merubahnya terlebih dahulu sebelum kalian melakukan pengaturan untuk marginya sendiri.

Biasanya satuan umum margin yang digunakan adalah satuan cm (centimeter), sedangkan pengaturan default word kalian adalah inch (inchi) tentu akan sangat berbeda. berikut ini adalah cara merubah setingan satuan inchi pada microsoft word menjadi centimeter.
  • Buka Options pada menu file Microsoft Word kalian File > Options
  • Jika Jendela options sudah terbuka klik Advanced 
  • Scrol dan cari bagian Display pada pengaturan "Measurements in units of" rubah ke centimeter.
  • Selesai.
Merubah Satuan Inchi ke Centimeter Microsoft Word 2016

Jika kalian usah setting ke cm, kalian akan dapat mengatur margin dokumen kalian sekarang, caranya juga sangat mudah, sekarang mari kita simulasikan dokumen kalian ini adalah skripsi atau tugas dengan menganut pakem margin 3 3 3 4 silahkan baca artikel saya sebelumnya Cara Mengatur Ukuran Margin dan Kertas Ms. Word

Cara ini juga berlaku untuk aplikasi Microsoft Office lainya, mengubah satuan dari inchi ke centimeter, dengan cara pada menu options advanced bagian display kemudian rubah dari inchi ke centimeter pada Measurements in units of.

Terimkasih sudah membaca artikel ini sampai akhir, seperti biasa jika kalian punya pertanyaan kritik ataupun saran silahkan tulis komentar kalian di kolom komentar dibawah, dan jika kalian merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa juga share ke sosmed kalian.