Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blogger Adalah Platform Buat Ngeblog Terbaik

Sedikit memberikan apresiasi serta review saya kepada tempat saya bernaung, Blogger.com atau Blogspot.com, sebuah platform blogger gratis dimana setiap orang bisa mendaftar dan memakainya secara gratis tanpa biaya apapun. mungkin saya dulu sekali pernah membahas tentang ini - Blogger vs Vlogger Keren Mana? bisa kalian baca.
Blogger Adalah Platform Buat Ngeblog Terbaik

Sekarang mari kita mulai, kenapa saya bilang Blogger adalah platform tempat ngeblog gratis terbaik, bukan hanya karena tempat saya menulis sejak lama, namun kalaupun membuat review secara objektif, saya akan tetap memilih Blogger atau Blogspot sebagai yang terbaik sampai saat ini.

1. Gratis Selamanya Tanpa Batasan bandwidth

Alasan yang pertama adalah Gratis dan tanpa batasan bandwidth, jadi sebesar dan sebanyak apapun pengunjung kalian tidak jadi masalah, akan tetap stabil dan terus online, bahkan saya tidak pernah mendapati Blogger down servernya. yah secara ini adalah milik sang maha.. Google.

Selain bandwidth tak terbatas, blogger juga menjadi platform paling ringan dari semuanya, saya sudah pernah coba Wordpress, Livejournal, Webly, Wix sampai Tumblr, semuanya terasa lebih berat dalam memuat kontenya.

2. Paling Mudah Digunakan (User Friendly)

Selanjutnya blogger menurut saya semua fungsinya sangatlah mudah digunakan, bahkan orang paling awam dan baru memulai ngeblog sekalipun, dengan design yang simple dan enak sekali dimata, membuat para blogger akan betah walau harus berotak-atik lama di halaman adminya.

Sebagai bukti bahwa saya tidak mengada-ada hanya karena saya memang sudah lama dengan blogger tentu sudah lebih nyaman dibanding lainya, saya pernah mengajarkan ngeblog kepada teman saya yang benar-benar awam soal beginian, saya coba dengan dua platform yakni wordpress dan blogger hasilnya adalah teman saya bilang "wordpress ribet, bro seneng blogger, wes iki wae (ini saja bahasa indonesianya)". tidak butuh lama langsung bisa ditinggal.

3. Template Tampilan Super Fleksible

Ketiga alasan saya sangat menyukai blogger adalah Templatenya bisa kita sesuaikan semau kita, kita buat apa saja bisa, bentuk bagai mana pun bisa asal tau bahasa dan struktur dari template blogger.

Sebagai contoh para master pembuat template blogger, seperti arlinadesign (pembuat template root blog ini), mas sugeng, mas yadi, smuanya bisa membuat blog gratisan bisa tampil laayaknya profesional, dan tidak terikat oleh batasan (ini gratisan loh *ditekankan lagi).

4. Paling Disukai mesin Pencari Google

Kalo yang ini sih, ya iyalah, orang punyanya sendiri, kalian akan sadar banyak sekali blogger dengan masih memakai subdomain default (blablabla.blogspot.com) bisa bertengger paling atas dari kerumunan domain TLD lainya,  sedang untuk platform blog gratisan lain cukup jarang bukan?

Yah saya tau, ini juga soal bagaimana SEO dari blog masing-masing, namun tidak merubah fakta bahwa flatform Blogspot.com lah yang paling Jhoss di pencarian google.

5. Tidak Ada Iklan Dari Host Penyedia

Ada banyak platform lain yang menyisipkan iklan di blog kalian, dan itu tidak bisa dihapus, atau tidak boleh dihilangkan, sedang Blogspot sedari awal peluncuranya memang untuk semua orang dengan jaminan bersih dari iklan. 

Walaupun banyak juga yang seperti ini, penerapan bebas dari host penyedia, namun tetap menjadi salah satu alasan saya memilih blogger sebagai platform ngeblog gratis terbaik.

6. Terhubung Langsung Dengan Adsense

Selanjutnya ke enam, jika kalian ingin mendatkan pendapatan dari kegiatan kalian ngeblog, kalian bisa menjadi publisher adsense, sebuah media iklan yang bisa kalian pasang secara mudah dan langsung di blogger kalian, cukup tinggal nyalakan monetize "Penghasilan" saja.

Caranya juga sangat mudah, karena memang pada dasarnya ini adalah fitur dari sananya cukup ganti ke bahasa english saja blogger kalian, coba lihat caranya disini - Cara Menampilkan Tombol Earning atau Penghasilan Di Blogger

7. Paling Populer dan Forum Pendukung

Kemudian yang terakhir adalah Blogger merupakan platform ngeblog gratis terpopuler, ada banyak sekali forum yang membuat thread khusus untuk ini, jadi kalian jika mengalami kesusahan bisa langsung bertanya kepada peengguna lainya.

Selain itu Blogger yang secara khusus membahas tentang blogger (ngeblog pakek blogspot) juga sangat banyak, bahkan sangat sukses dengan blognya, sehingga bisa menjadi rujukan buat kalian yang baru akan memulai dunia blogging.

Itulah 7 alasan kenapa saya bilang Blogger Adalah Platform Buat Ngeblog Terbaik sampai saat ini. semoga bermanfaat dan jangan sungkan untuk tanya dan berkomentar, tombol share dibawah ini juga berfungsi loh, kenapa tidak mencoba share ke sosmed kalian?

Rosyadi
Rosyadi Saya adalah pria biasa yang suka sekali bernafas, makan dan minum juga suka. 😁

Posting Komentar untuk "Blogger Adalah Platform Buat Ngeblog Terbaik"