Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ShareX Aplikasi Screen Capture PC Terbaik 2021

Kali ini saya akan membagikan sebuah informasi dan sedikit review saya pada aplikasi yang wajib kalian install di komputer kalian terutama yang sering melakukan pembuatan tutorial dan screen capture layar komputer.

Aplikasi Terbaik Screen Capture 2021

Nama aplikasi ini adalah ShareX

Sebuah aplikasi yang fungsi utamanya adalah untuk menangkap layar (screen capture) windows kalian, aplikasi ini saya sangat rekomendasikan karena segudang fiturnya, sederhana, dan ukuranya yang terbilang sangat kecil (tidak berat).

gambar shareX 2021

Alasan kenapa ShareX adalah aplikasi Screen Capture Terbaik

Saya adalah tipe orang yang suka kepraktisan, termasuk dalam melakukan screen capture untuk keperluan membuat tutorial. sayangnya snipping tools dan snips & sketch bawaan windows 10 bagi saya sedikit ribet dan kurang fitur, jadi saya putuskan untuk mencari aplikasi pihak ke 3 yang bisa menggantikan aplikasi bawaan tersebut.

Sempat bergonta ganti aplikasi namun saya masih  kurang puas, ada yang kaya akan fitur namun besar dan terlalu berat, ada yang UI nya bagus banget namun terlalu miskin fitur, hingga akhinya saya mencoba ShareX. Klik akhirnya saya menemukan aplikasi yang saya cari.

Ada 3 alasan kenapa saya sangat menyukai aplikasi ini, dan bisa dengan mantap untuk tahun 2021 ShareX adalah aplikasi Screen Capture terbaik. berikut keunggulan ShareX yang perlu kalian ketahui

1. Gratis bahkan Opensource

Yang pertama tentu saja aplikasi ini Gratis, jadi bebas kalian unduh dan gunakan tanpa membayar apapun, selain itu ShareX juga membagikan Source di Ghitub. jika kalian adalah developer, kalian bisa ikut serta mengembangkan aplikasi ini. keren bukan?

2. Kaya akan fitur

Kedua, walau aplikasi ini adalah aplikasi gratis open source, shareX benar-benar gak tanggung tanggung memberikan banyak sekali tools yang bisa mendukung kegiatan kita dalam screen capturing layar, mari kita sebutkan beberapa diantaranya:

a. Capturing layar (full screen, area, window, monitor, scrolling dll)

b. Screen Recording (gif,mp4)

c. Text capture (captur text digambar dan di jadikan teks biasa yang bisa di copas)

d. Upload di banyak pilihan secara langsung dari aplikasi

e. Custom workflow (bisa atur sendiri workflow dan shortcut)

f. Tools pembantu (dari editor gambar, QRcode generator, color picker, ruller, sampai dengan video thubnailer dan converter)

g. sumpah masih banyak lagi lainya

3. Bisa langsung Ctrl + V (Paste) di Blogger

Kemudian yang ketiga dan menjadi yang paling saya suka adalah setelah kalian melakukan screen capture, kalian bisa langsung paste (ctrl+V) di lembar pembuatan artikel blog kalian, ini adalah kepraktisan yang sangat menghemat waktu, terrutama jika memerlukan creen capture banyak gambar di artikel.

Download ShareX terbaru

Kalian bisa unduh aplikasi ShareX ini pada situs resminya atau pada tombol yang saya sediakan berikut ini. pokoknya jika kalian adalah orang yang mencari aplikasi screen capture untuk keperluan membuat artikel tutorial, maka ShareX adalah pilihan terbaik untuk saat ini


Semoga tulisan ini bermanfaat dan bagi kalian ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar di kolom komentar dibawah
Rosyadi
Rosyadi Saya adalah pria biasa yang suka sekali bernafas, makan dan minum juga suka. 😁

Posting Komentar untuk "ShareX Aplikasi Screen Capture PC Terbaik 2021"