Senin, 03 April 2017

Cara Melihat Riwayat Dokumen File yang Baru saja dibuka

Cara Melihat Riwayat Dokumen File yang Baru saja dibuka

Pernahkah kalian dalam situasi dimana kalian ingin melihat daftar riwayat atau history file dokumen apa yang baru saja dibuka pada windows kalian? ini sering terjadi ketika komputer kalian baru saja digunakan oleh orang lain dan sudah tentu kalian ingn tahu file atau dokumen apa saj yang mereka buka, takut-takutnya adalah file pribadi kalian.

Cara Melihat Riwayat Dokumen File yang Baru saja dibuka

Mungkin pada windows 7 kebawah akan sangat mudah menemukan recent atau riwayat dokumen ini di windows eksplorer, tapi berbeda dengan windows 8 dan windows 10, yang perlu langkah langkah khusus untuk membukanya, dan berikut ini adalah bagaimana Cara Melihat Riwayat Dokumen File yang Baru saja dibuka yang wajib kalian ketahui.
  • Buka Command Run, Tekan tombol windows + R
  • Jika sudah terbuka jendela command run, ketikan recent lalu Enter
  • Selesai.
Yah cukup sesimple itu untuk mengetahui Riwayat dokumen atau file yang baru saja dibuka, dengan begini kalian bisa tahu file atau dokumen apa saja yang baru saja dibuka pada windows kalian. Lebih jelasnya coba perhatikan gambar Gif berikut ini [Lihat gambar]

Perlu di ingat, yang akan ditampilkan pada recent (histori dokumen yang baru saja diakses) ini hanya berupa shortcut saja, jadi misalkan kalian mengcopy file tersebut langsung dar sini maka bukan file tersebut yang tercopy melainkan cuma shortcut saja.

BUKA UNTUK KOMENTAR