Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Template Linkmagz Mas Sugeng

Setelah lama sekali tak pernah menjamah blog yang tinggal satu-satunya ini, akhirnya saya kembali lagi, kali ini saya kembali dengan tampilan Sengedan yang baru, sebelumnya saya menggunakan Templatenya Mbak Arlina (Simplify) yang full custom.

Mungkin lebih dari 1 tahun saya tidak menjamah halaman backend blog, dan beberapa hari lalu saya dibuat kaget karena User Interface dan User Experience dari blogger sudah banyak berubah, dan otomatis berimbas juga pada template lama saya, jadi bingung karena tata letak yang acak acakan. yasudahlah sekalian ganti saja.

Review Template Linkmagz

Setelah mencari-cari template pengganti template lama saya akhirnya berhenti pada salah satu blogger favorit saya Mas Sugeng.

Linkmagz adalah nama template terbaru buatan mas sugeng, saya langsung kagum dengan template ini setelah beberapa saat lihat demonya, dan tanpa pikir panjang lagi saya memutuskan untuk membelinya.

Hari ini adalah hari ke 3 setelah memasang template Linkmagz pada sengedan.com, dan berikut adalah sedikit review saya mengenai template ini.

Kenapa saya memilih Template ini?

Ada cukup banyak alasan untuk segera memutuskan memilih template ini untuk menggantikan template blog lama saya, ini mungkin sangat subjektif.

1. Suka sama personal Mas Sugeng

Suka disini bukan seperti itu, saya masih cowok normal kok hahaha, maksud saya adalah saya kagum dengan mas sugeng dan bagaimana persona nya membangun blognya. saya mengikuti mas sugeng dan tulisan tulisanya sejak beliau masih di blog lamanya trikmudahseo.blogspot.com 

Tulisan-tulisanya mengenai blogging sangat mudah dipahami dan menjadi rujukan saya dalam blogging juga pada waktu itu.

2. Saya yakin dengan SEO nya

Seperti saya singgung tadi, saya tau dan belajar SEO juga dari blog dan tuliisanya mas sugeng, jadi saya sangat yakin template buatanya pastinya sudah sangat up to date dengan perkembangan SEO kekinian, shingga saya mungkin tidak perlu lagi memikirkan untuk optimisasi lagi.

3. Sudah pernah beli sebelumnya dan tidak kecewa

Dulu sekali pernah beli template mas sugeng dan tidak pernah kecewa bahkan template pertamanya yang beliau jual (sekarang sudah tidak lagi ada dan dijual di situsnya) saya lupa nama templatenya, tapi template itu adalah template saya pertama dari membeli dan hasil adsense.

kemudian saat pertamakali evomagz dirilis, saya juga sangat kagum dan puas dengan template itu, walau pada akhirnya banyak banget yang melakukan copycat template secara ilegal.

Keunggulan Template Linkmagz

Sekarang mari membahas tentang keunggulan dari template yang satu ini, walau baru 3 hari memasangnya, saya cukup percaya diri untuk bisa menyebutkan beberapa keunggulan template ini secara lugas.

1. Simple, Ringan dan Cepat

Yang pertama dan yang paling menonjol adalah bagaimana template ini terkesan simple (bersih) serta page loading yang sangat ringan dan cepat.

Semakin menjadi kewajiban bahwa blog harus ringan dan cepat untuk memberikan Experience pada calon visitor agar tidak langsung menutup tab browsernya. dan Linkmagz saya rasa sangat memenuhi syarat itu.

2. Design Elegan dan Tidak norak

Selanjutnya, walaupun sebelumnya saya bilang simple namun Linkmagz tetap elegan dan tidak norak atau ketinggalan jaman designya, tetap responsif, halus dan enak untuk dipandang.

Header yang simple dengan paduan dua warna yang bisa di customisasi dengan mudah pada penyesuaian tema (jadi tidak perlu ribet otak-atik Html/Xml templatenya.

3. Fitur Jasa dan Produk

Dengan perkembangan digital sekarang hampir semua bentuk usaha sudah masuk keranah internet, jadi fitur Jasa dan Produk ini sangat membantu sekali bagi kalian yang mempunyai usaha baik jasa ataupun jualan produk untuk bisa memasangnya pada blog kalian dengan template Linkmagz ini.

4. Fitur Dark Mode (Mode Gelap)

Keunggulan lainya adalah Linkmagz buatan mas sugeng ini juga sudah ada fitur dark mode atau mode gelam/malam, fitur ini sangat disukai dan banyak ditemukan di banyak aplikasi mobile terutama dengan fokus sajian bacaan, karena bisa membuat kalian lebih nyaman dalam membaca, terutama saat malam hari.

5. Kompitable dengan Tata Letak terbaru Template Blogger

Dan selanjutnya adalah hal yang menjadi alasan utama juga saya memilih template ini, karena templatte ini sudah Kompitable dengan tata letak terbaru dari blogger, juga masalah customisasi yang sudah sangat mudah, dan tidak perlu lagi otak-atik Html dari template ini sendiri.

Sebenarnya ada banyak lagi detail-detail kecil lainya yang buat saya menjadi keunggulan dari template ini namun 5 daftar diatas adalah yang paling menjadi poin saya.

Kekurangan Template Linkmagz

Saya hampir tidak ada komplain mengenai Linkmagz kecuali pada dua hal sementara ini, walaupun saya akan bilang ini kekurangan tapi sebenarnya cukup mudah untuk melakukan perbaikan kok asal sedikit paham mengenai Html dan Xml.

1. Dibeberapa bagian Dark Mode tidak bekerja

Untuk saat ini saya menemukan bahwa darkmode tidak bekerja di beberapa bagian dalam template, yaitu pada kolom isian (field) baik itu di kolom input komentar maupun jika membuat kustomisasi Contact .

2. Thumbnail tidak muncul di beberapa kasus

Pada kasus saya thubnail tidak muncul ketika saya mengakses blog saya dengan ponsel dan browser UCWeb dengan kondisi adsense terrpasang, namun aman-aman saja menggunakan Google Chrome. jika kalian bertanya "ah mungkin anti iklanya nyala kali di UCweb?" tidak kok saya matikan, adsense pun muncul, cuma tidak peduli saya refresh berkali kalipun tetep gak muncul Thumbnailnya di beranda, jadi gambar blank aja gitu.

Kesimpulan

Yah mungkin itu saja yang bisa saya ulas mengenai Template Linkmagz buatan Mas Suugeng ini, intinya saya puas banget dengan fitur dan peformanya, walau ada sedikit bugs pada template namun ini sangat minor sekali, kemungkinan kalau banyak yang mengeluhkan hal ini kemungkinan pada update selanjutnya mas sugeng akan memperbaikinya.

yup gitu aja..

Buat kalian yang berminat ingin membeli dan menggunakan template Linkmagz dan yang sekarang saya gunakan di sengedan.com kalian bisa langsung sugeng.id
Rosyadi
Rosyadi Saya adalah pria biasa yang suka sekali bernafas, makan dan minum juga suka. 😁

Posting Komentar untuk "Review Template Linkmagz Mas Sugeng"