Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beda Google Play Store dan Goole Store

Ada banyak orang yang tidak sengaja salah sabut Google Play Store dengan sebutan Google Store saja namun masih merujuk pada Play Store padahal sejatinya Google Play Store dan Google Store itu BEDA.

Beda Google Play Store dan Goole Store

Jadi apa sih bedanya?

Sekarang pari pahami dulu keduanya agar kita lebih paham dan bisa jelas membedakanya nanti.

Apa itu Google Play Store?

Semua orang yang menggunakan Smartphone berbasis Android pasti sudah tahu ini, Google Play Store adalah Marketplace Digital Resmi dari Android yang lisensi kepemilikanya milik Google itu sendiri.

Sekarang buka Android kalian > kemudian coba cari Play Store

Contoh tampilan google play store

Dalam Google Play Store tidak hanya terdapat Apps dan Games saja, namun juga disediakan Movie dan juga buku, semua produk disini adalah produk digital yang bisa kalian unduh secara gratis namun juga ada yang berbayar.

Apa itu Google Store?

Sekarang mari kita beralih ke Google Store (tanpa play). ini juga merupakan cabang dari Google. jika tadi Play Store merukapan market place tempat menjual produk digital, maka Google store disini menjual yang berupa hardware (perangkat keras) atau device yang dikembangkan dan diproduksi oleh Google.

Yang dijual disini jika dibandingkan jumlah produknya maka jauh lebih banyak di play store, alasanya tentu di play strore semua orang bisa menjual disana dengan kesepakatan dan biaya terntentu, sedang dii Google store hanya produk Google sendiri.

Gambar Google Store

Yang dijual di Google Store diantaranya adalah Pixel (Smartphone yang di produksi google), Google Nest, Stadia dan Pixelbook. hanya saja di indonesia resminya cuma Google nest saja.

Perbedaan Google Play Store dan Google Store

Sampai sini seharusnya kalian sudah punya gambaran masing-masing dari apa itu Google Play Store dan Google Store. dan saya cukup yakin juga sudah mempunyai definisi sendiri untuk perbedaanya, namun tidak ada salahnya kita simpulkan bersama apasih perbedaan dari Google Play Store dan Google Store ini

1. Google Play Store adalah Market place yang menjual produk digital sedangkan Google Store Menjual Hardware

2. Google Play Store semua orang bisa jual produknya disana sedangkan Google Store hanya produk resmi dari Google saja

3. Google Play Store lebih tertaut dengan perangkat Android sedangkan Google Store lebih ke teknologi terbaru yang dikembangkan.


Selanjutnya kalian bisa simpulkan sendiri. semoga bermanfaat
Rosyadi
Rosyadi Saya adalah pria biasa yang suka sekali bernafas, makan dan minum juga suka. 😁

Posting Komentar untuk "Beda Google Play Store dan Goole Store"