Selasa, 18 Juni 2019

PIP Google Chrome - Menampilkan Video Mengambang Selalu Diatas

PIP Google Chrome - Menampilkan Video Mengambang Selalu Diatas

PIP Google Chrome - Menampilkan Video Mengambang Selalu Diatas
PIP atau Picture In Picture adalah sebuah fitur dimana kalian dapan memutar video dalam tampilan kecil yang mengambang (floating) sehingga kalian dapat melakukan task lain tanpa harus menutup tab video tersebut.

Fiture ini menjadi yang paling populer sekarang di device android, karena bisa sangat membantu kalian yang memiliki tingkat produktifitas yang tinggi dengan gadget kalian. begitu pula dengan para pengguna browser, pasti kalian pernah kan nelihat tutorial youtube sembari langsung mempraktikanya, sayangnya harus buka dan tutup aplikasi Chrome kalian, tentu hal ini sangat tidak efisien dan menyebalkan, naka fitur PIP inilah yang sangat kalian butuhkan untuk mengatasi masalah ini.

Sebenarnya PIP sendiri sudah sejak lama bisa kalian gunakan dari sejak pengembangan Chrome versi 70 dulu, tapi entah kenapa fitur ini kini (saya sudah versi 75) tidak kunjung dijadikan fitur bawaan. malah sekarang sudah tidak bisa lagi saya coba melalui pengaturan advence chrome://flags/#enable-surfaces-for-videos

Tapi jangan khawatir, jika kalian mengalami hal yang sana seperti saya, tinggal pasang saja sebuah Extention khusus yang bisa mengaktifkan fitur ini, extensi ini juga dikembangkan resmi oleh google sendiri kok jadi jangan khawatir masalah keamananya.

Caranya kalian cukup kunjungi link ini, kemudian kalian install dan aktifkan Extensinya. dan Whoalah kalian bisa menggunakan fitur PIP (Picture In Picture) di Browser Chrome kalian.

BUKA UNTUK KOMENTAR