Selasa, 18 Juni 2019

NISEKOI LIVE ACTION 2018 - Review FIlm

NISEKOI LIVE ACTION 2018 - Review FIlm

Nisekoi dulu sebelum tragedi terjadi di chapter terakhir manga Nisekoi, saya adalah fans berat dari franchise ini, baik manga maupun animenya adalah salah satu favorit saya, namun sayang mas Naoshi Komi sang mangaka membuat ending yang bikin saya pribadi banting hp (serius banting beneran waktu itu), walau sebenarnya ketebak sih, tapi ayolah.. 🤣 #TeamOnodera

Yasudahlah terlepas itu semua saya akhirnya mencoba menonton Live Actionya, dengan tanpa ekspektasi apapun, dan berikut ini adalah sedikit ulasan saya.

Nisekoi sendiri bercerita tentang Raku, seorang anak dari keluarga Yakuza yang memiliki sebuah janji pas doi masih kecil (umur 6 tahun) dengan seorang anak perempuan, bahwa dia akan bertemu kembali suatu saat nanti dan menikah, dengan bukti sebuah liontin gembok yang dibawa raku, seta kunci dibawa sang anak perempuan. kemudian 9/10 tahun berselang, saat Raku kini sudah menjadi anak SMA, disinilah Cerita dimulai.

35 Menit Awal yang sangat menjenuhkan

Saya benar-benar dibuat sangat lelah bahkan masih di awal-awal film, semua terasa dipaksakan dan tidak natural, naskah yang ditulis sangat tidak jelas, film mau dimulai dengan komedi atau romance, saat memulai konflik awal juga terasa sangat tipis, bagaimana tidak ketika penggambaran Chitoge yang tidak nyaman dengan kondisi serba esklusif karena merupakan anak mafia, dan ingin mempunyai kehidupan dan teman seperti sebagaimana anak biasa ditulis terlalu tipis sehingga tidak mengundang simpatik apapun dari saya yang menontonya, (terlepas dari saya tim onodera hehe), 

Menjenuhkan dan melelahkan, adalah kata yang tepat mendeskripsikan NISEKOI, saya tidak mengerti kenapa rating di IMDB begitu tinggi, padahal menurut saya 3D Kanojo Real Girl jauh lebih baik, sumpah.. walau anti klimaks belakangnya namun setidaknya main problem itu ada dan nyampek, ketimbang Nisekoi Walau Banyak Castnya sama.

Terlalu berusaha melucu namun banyak yang gagal lucu

Lagi-lagi Naskah harus benar-benar saya kritik, entah referensinya dari mana Shôta Koyama dan Noriaki Sugihara ini, padahal seharusnya Naoshi Komi sang mangaka juga ikut telibat kan, dialog-dialognya terasa benar-benar tidak pas dengan ekspresi, maaan.. ini entah kenapa raku malah mirip Tamaki Suou di Anime Ouran High School Host Club.

Masalah akting, akurasa fine-fine saja, malah cukup bagus menurut saya pribadi jika melihat dari para cast utama ini juga pendatang baru, Ayami Nakajô juga pantes banget jadi Chitoge Kirisaki, ya tapi sayang.. naskahnya itu loh...

Kerasa banget ingin melucu, tapi ini kebanyakan, over dan menutupi semua esensi dari cerita dan dramanya itu sendiri, akan jauh lebih baik jika bisa lebih fokus ke Dramanya ketimbang harus mencoba untuk terlalu banyak melucu, Nisekoi sendiri banyak sekali arc yang membekas di para penggemarnya, harusnya lebih memilih dan berusaha mengemas cerita-cerita itu untuk dikemas dalam durasi 1 jam 50 sekian menit itu.

Baiklah, sekarang pertanyaanya adalah apakah NISEKOI Live Action itu bagus ? jawaban saya Kurang Bagus! namun cukup lah buat nemenin makan kalian..   
NISEKOI LIVE ACTION 2018
Judul : NISEKOI LIVE ACTION 2018
Rilis : 21 Desenber 2018
Sutradara : Hayato Kawai
Diulas oleh : Ichiro Fahmi
Trailer :
Rating : 5.5 dari 10
Baca Review Lainya :

BUKA UNTUK KOMENTAR