Jumat, 07 Desember 2018

Memasang Unit Adsense Auto atau Manual ?

Memasang Unit Adsense Auto atau Manual ?

Jika kalian publisher adsense pasti sudah mengetahui bahwa adsense sekarang bisa sangat mudah digunakan, bahkan bagi kaum super awam sekalipun, dengan fitur auto ads Adsense sudah secara otomatis menempatkan iklan kalian di halaman website kalian secara otomatis tanpa harus kalian sendiri manual memasukanya.

Memasang Unit Adsense Auto atau Manual ?
Tapi apakah ini baik? 

Jika pertanyaan ini dalam konteks kemudahan dan kepraktisan maka auto ads adalah pilihan terbaik buat kalian, namun jika masuk kedalam konteks kerapihan template (tampilan) maka auto ads akan menjadi masalah baru.

Sebagai contoh adalah sengedan blog ini sendiri, saya sempat mencoba memasang auto ads yang menunya sudah ada dalam blogger itu sendiri, hasilnya adalah beberpa elemen blog saya jadi kacau dan tidak rapih, mungkin bukanlah hal yang penting sekali untuk menjadi list utama diperbaiki, namun tetap saja mengganggu, jadi saya putuskan untuk memasang secara manual saja.

Fitur Auto ads mungkin menjadi solusi gampang buat orang yang tidak mau ribet dengan pemasangan iklan dan tidak terlalu peduli dengan tampilan blog, namun bagi orang yang senang dan memperhatikan tampilan sebagai nilai jual dari blog akan lebih memilih manual.

Ini kembali ke mana passion dan kemana nyaman kalian terhadap iklan yang muncul di blog kalian, toh tidaklah berpengaruh pada SEO dan hanya masalah tampilan template saja.

Atau kalian bisa kombinasikan keduanya.

Kalau kalian masih saja bingung dengan pilihan menggunakan auto ads atau manual yang di pasang di widget, padahal sudah saya jelaskan diatas bagaimana segmentasi pengaplikasianya kalian bisa menerapkan apa yang saya lakukan belakangan ini, yakni dengan mengkombenasikan keduanya.

Jadi saya hanya menampilkan iklan auto ads di ketika pengunjung mengakses sengedan blog dari perangkat mobile saja, namun pada perangkat dekstop tidak muncul (auto ads-nya) jadi tampilan blog saya tetap bagus ketika diakses versi desktop karena hanya iklan manual saja yang muncul.

Caranya saya cukup menambahkan tag conditional saja pada code iklan otomatis saya agar tampil hanya di halaman mobile saja.

Mungkin itulah penjabaran singkat memasang unit adsense auto atau manual kali ini semoga bisa bermanfaat. terimakasih.

BUKA UNTUK KOMENTAR