Rabu, 05 Desember 2018

Wahai Pencari Adsen Berhenti Copy Paste Sekarang

Wahai Pencari Adsen Berhenti Copy Paste Sekarang

Entah kenapa sebuah pencurian artikel menjadi momok paling menyebalkan mungkin bagi setiap orang yang menulis dengan kreasinya sendiri, apalagi tidak satu atau dua yang di copy, bahkan bisa belasan dan puluhan artikel dimana kita membuatnya 1 artikel saja bisa lebih dari 1 jam, hebatnya lagi blog sang pengcopy ini trafik pengunjungnya lebih gede ketimbang blog kita, dipasang adsense lagi. rasanya bagaimana jika kalian dalam posisi seperti itu?

Wahai Pencari Adsen Berhenti Copy Paste Sekarang
pengen jitak kali ya?

Saya tahu menulis sendiri itu memang merepotkan, apalagi jika tujuanya cuma mencari penghasilan dari adsense, tapi bukan berarti melakukan copas dengan membabi-buta seperti itu, yah minimal ditulis ulang lah dengan gaya dan bahasa sendiri, atau kalaupun pingin benar-benar melakukan copy semua sertakan link sumber dari artikel tersebut, plus minta ijin. apa sih susahnya, toh saya yakin yang empuhnya artikel juga pasti akan senang-senang saja jika kalian minta ijin dan memberikan link sumber, karena juga memberikan backlink kepada pembuat artikel tersebut.

"alah palingan juga yang buat artikel nulis ulang juga dari artikel lain.."

Jika seperti itu juga bukan berarti kalian melakukan copas se-enaknya bro, walaupun menulis ulang, mereka juga memberikan sebuah effort disana, dan pasti memberikan perbaikan dari artikel sebelumnya.

"Serah gua dong toh adsense aman-aman saja plus mudah dan dapet pengunjung banyak"

ini bukan tentang apa yang kalian dapat, ini tentng kalian merugikan orang lain, ini tentang tindakan "pencurian" kalian, yah sudah tentu tukang copy lah yang lebih diuntungkan dalam hal ini, namun apakah kalian tidak merasa itu salah ? maksudku ayolah... kalian juga pasti benci pencuri bukan, hal ini juga sama, dan bahkan akan jelas terlihat buktinya karena tukang copy ini pasti akan publish copy-anya. Ibaratnya udah nyuri trus hasil curianya dipajang depan rumah,

Yuk semua mari menghargai karya tulisan orang lain, tulislah tulisan kalian sendiri, nulis ulang tidak masalah, malah akan lebih bagus jika kalian memperbaiki tulisan tersebut, tapi bukan melakukan copy paste secara serampangan, ada etika untuk itu, setidaknya buat rasa malu diri sendiri, sertakan link sumber dan minta ijin, tidak sulit saya rasa.

Sebuah keluh kesah ngomong sendiri, bukan berarti saya yang lebih baik. terimakasih.

BUKA UNTUK KOMENTAR