Minggu, 16 Desember 2018

6 Video Player Terbaik Komputer untuk Film Bersubtitle

6 Video Player Terbaik Komputer untuk Film Bersubtitle

Jika kalian adalah seseorang yang hoby sekali nonton film di laptop atau komputer kalian pasti sangat membutuhkan video player yang mumpuni dan terbaik bukan, terutama dalam penampilan subtitle dan controlnya, oleh karena itu saya kali ini akan mencoba membuat daftar 6 video player terbaik komputer untuk film bersubtitle. dan sebagai catatan saya sudah mencoba semuanya dan membuat list dari nomor 6 sampai yang pertama berdasarkan pengalaman saya.

6 Video Player Terbaik Komputer untuk Film Bersubtitle

6. Gom Player


Gom Player

Untuk posisi ke enam, ada GOM Player sebuah pemutar video lebih tepatnya media (karena mendukung pemutaran audio juga) yang dibuat dan dikembangkan oleh Gomlab, mempunyai 2 versi yakni versi gratis (free) dan versi premium (pro), mendukung hampir semua format video dan file soft subtitle.

Ulasan saya : Gom termasuk pemutar video yang terbilang ringan dan cepat sekali dibukanya, tampilan juga bagus dan modern, mendukung juga pencarian subtitle langsung dari aplikasi, hanya saja untuk masalah render subtitle berformat ASS kurang begitu baik, kalian akan merasakanya jika kalian coba nonton anime dengan subtitle cara opening yang akan dirander flat saja.

5. KMPlayer


KMPlayer

Posisi ke lima ada KMPlayer, video player yang satu ini tidak beda jauh dari GOM bahkan sangat identik, baik fitur maupun peformanya, mendukung hampir semua format video, ringan dan cepat, juga hasil video yang jernih dan jelas. KMPlayer juga tersedia secara gratis.

Ulasan saya : Jujur peforma dan fitur hampir sama dengan gom, namun nilai plus dari KMPlayer dibanding dengan Gom mungkin pada skinya yang lebih nyaman dan untuk subtitle lebih baik randernya dibanding dengan GOM.

4. AGC Player


AGC Player

Urutan nomor 4 datang dari Microsoft Store, sebuah aplikasi player dengan rating bintang 5, sebuah aplikasi Video player berbasis Windows App dengan segudang fitur dan tampilan modern. mendukung hampir semua format video dan subtitle, serta control touchscreen.

Ulasan saya : Aplikasi AGC mungkin akan menjadi satu dari dua video terbaik jika tidak ada iklan yang mengganggu, semua fitur yang disediakan benar-benar kelas premium, tampilan juga bagus dan memberikan pengalaman baru menonton film dari laptop atau pc kalian, selain itu tidak ada masalah apapun dari subtitle yang ditampilkan.

3. Codec Media Player Classic


Codec Media Player Classic

Pada posisi ketiga ada Codec Media Player Classic, sebuah video player yang sederhana namun mampu memutar dan memaksimalkan video yang kalian tonton, kualitas video yang bersih dan benar-benar baik, serta audio yang maksimal, mendukung hampir semua format video dengan codec yang lengkap.

Ulasan saya : Codec Media Player Classic adalah video player yang dulu menjadi pilihan utama saya untuk memutar semua koleksi anime yang ada dalam hardisk, walau tampilanya yang super simple dan classic, namun jangan tanyakan kualitas video yang ditampilkan. semua subtitle bisa di render dengan sangat baik.selain itu CMPC juga sangat ringan.

2. VLC Media Player


VLC Media Player

Urutan kedua ada VLC Media Player, sebuah aplikasi video player lisensi terbuka yang paling populer dan paling banyak digunakan disemua platform operationing sistem, dari pengguna windows, linux sampai perangkat android, mendukung hampir semua format video dan subtitle.

Ulasan saya : walaupun harus jujur VLC bukan menjadi pilihan utama dari aplikasi pemutar video, namun aplikasi ini tetap akan selalu saya install di windows dan linux saya, selain karena kemampuanya yang tidak perlu diragukan, juga karena palikasi ini selalu bisa menjadi alternatif video player jika video player utama saya sedang ada masalah. alasan kenapa menjadikan VLC selalu jadi nomor dua saya mungkin karena conrolnya yang kurang nyaman saja (control playback dan fiturnya). setra beberpa subtitle format ASS tidak terender dengan baik.

1. Potplayer


Potplayer

Dan tibalah di posisi pertama, Daum Potplayer, memang sebuah video player yang relatif baru, namun membawa semua hal yang dibutuhkan untuk menjadikanya pilihan utama menjadi video player default kalian. ringan, cepat, mendukung hampir semua format video dan subtitle, serta tampilan dan fitur yang lengkap membuat Pot player menjadi software video player yang mampu menggeser video player lainya/

Ulasan saya : Saya sebenarnya cukup ragu diawal mencoba, dan hanya sekedar iseng saja, namun setelah menggunakanya beberapa saat dan mulai mencoba fitur-fiturnya, saya langsung yakin ini adalah video player terbaik hingga saat ini dan mulai menjadikanya video player default saya, selain peformanya yang ciamik, yang membuat saya sangat suka adalah control panelnya termasuk mempercepat dan memper lambat timing subtitle video dimana pada video player lain tidak ada, selain itu tampilan atau skinya juga mendukung nonframe yang berkelas (menggunakan directX sebagai render skinya).

BUKA UNTUK KOMENTAR