Saturday, November 24, 2018

Mengatasi Windows 10 Update Mandek 0%

Mengatasi Windows 10 Update Mandek 0%

Kali ini mengatasi problematika windows lagi, yang kita bahas kali ini adlah twntang mandeknya windows update kalian di 0%, ini cukup mengganggu karena seperti definisi windows defender, flash yang juga notabel hampir beberapa hari sekali update, updatenya lewat windows update.

Mengatasi Windows 10 Update Mandek 0%
Namun jika kalian pernah mengalami permasalahan yang sama dengan saya hari ini, yakni windows update kalian berhenti di updating 0% gak jalan-jalan tetap saja begitu, saya mendapatkan solusi paling top cer untuk hal ini.

Penyebab Windows 10 Update Mandek 0%

Mari kita analisa dulu kenapa sih kok bisa windows updatenya mandek di 0% padahal koneksi juga stabil dan tidak ada masalah. ada dua kemungkinan dasar jika update windows kalian mandek, pertama adalah masalah pada pengaturan (baik registy, service dan windows updatenya sendiri) dan yang kedua adalah koneksi kalian (*provider).

Dari 2 kemungkinan dasar itu, kalian bisa melakukan cek sendiri secara manual, kira-kira mana yang menjadi masalah Stuck 0% Windows kalian.

Cara Mengatasu Windows Update Stuck / Mandek di 0%

Mari kita mulai dengan mencoba cara pertama, seperti saya ulas diatas ada kemungkinan paling dasar knepa stuck 0%, provider dan pengaturan windows bermasalah. mari coba kita pecahkan yang pertama, yakni masalah provider atau koneksi.

Cobalah untuk mengaktifkan VPN pada komputer windows kalian, ada banyak kok di internet tinggal cari "VPN Gratis untuk windows" jika sudah, pakai vpn pada negara lain yang kecepatan paling stabi aja deh. dan lihat, apakah ada perubahan ?

Jika tidak mari beralih ke cara kedua. yakni memperbaiki pengaturan Windows update yang bermasalah (baik registy, service dan windows updatenya sendiri). ada banyak cara yang bisa kalian pakek sebenarnya yang di buat tutorial banyak orang, tapi ada satu yang jauh lebih mudah tinggal klik klik saja dan resmi dari windows sendiri.

Menggunakan Trouble Shooter Update Windows, coba kunjungi halaman ini, lalu pilih dan download file troubleshooter update windows yang sesuai dengan versi windows kalian, dalam kasus saya, saya memakai windows 10 maka yang saya download adalah untuk windows 10 jadi saya klik Download troubleshooter for Windows 10.

Ukuran filenya sangat kecil kok, jika sudah ter-download buka pada folder tempat file tersebut tersimpan, kemudian klik kanan kemudian Run As Administrator. jika sudah akan muncul jendela Troubleshooter windows update, perhatikan gambar berikut ini.

Mengatasi Windows 10 Update Mandek 0%

Pilih Windows Update lalu Next, selanjutnya kalian tinggal menunggu aplikasi memperbaiki windows update kalian. Jika sudah coba lakukan update sekali lagi.

BUKA UNTUK KOMENTAR