Sabtu, 24 November 2018

Kenapa Total indeks 0 di Webmaster Tools Google

Kenapa Total indeks 0 di Webmaster Tools Google

Sebuah petanyaan yang akan terlontar dari pengguna webmaster baru, tenang dan relaks, hal itu wajar, Google Webmaster sendiri tidak bekerja secara real time ini artinya statistik yang ada pada webmaster website atau blog kalian ini memakai data yang lama.

Kenapa Total indeks 0 di Webmaster Tools Google
Jadi jangan heran jika kalian baru beberpa hari yang lalu submit dan buat webmaster untuk website kalian, namun setelah di cek beberapa hari status indeks masih saja 0. ini bukan berarti artikel atau blog kalian belum terindeks, cuma belum terdata saja.

Cara Mengetahui Terindeks atau Tidak Blog Kalian

Jika tidak bekerja secara real time bagaimana dong caranya kita tahu artikel yang kita buat sudah terindeks atau belum di google, kan pada webmaster sendiri datanya belum muncul ?

Caranya cukup mudah, cukup gunakan pencarian google biasa, hanya saja setup parameternya dengan jelas dan terperinci, sebuah artikel walau sudah terindeks sangat tidak mungkin muncul di  halaman pertama atau kedua SERP (Hasil pencarian). jadi kalian perlu memberi parameter ini. Sekarang mari kita coba, coba ketikan

site:sengedan.com #judulartikel

Rubah sengedan.com dengan url blog atau website kalian sedangkan #judulartikel dengan judul artikel yang kalian buat, dengan cara tersebut kita meminta google secara spesifik mencarikan situs sengedan.com dengan keyword ... (judul artikel).

Selanjutnya Gogle akan hanya menampilkan artikel dengan judul tersebut dari website kalian, jika memang sudah terindeks, namun jika tidak ada maka memang belum terindeks. namun jika kalian masih belum yakin juga, karena ada hasil lain dibawahnya misalkan, kalian bisa melakukan shortir lagi postingan di upload pada jam berapa? misalkan saja kalian upload belum 24 jam yang lalau maka rubah shortir pada alat penelusuran menjadi hari ini. dan seterusnya.

Sekarang mari kita coba dengan mencari artikel terbaru yang saya upload atau buat kurang dari 24 jam lalu apakah sudah terindeks atau belum dengan menggunakan keyword berikut ini

site:sengedan.com Cara Melindungi Artikel dari Copas Orang Lain


Jika dilihat dari hasilnya, artinya artikel saya dengan judul tersebut sudah berhasil terindeks, jadi jika dalam webmaster tools masih saja tertera kosong, hal ini juga bisa membuktikan bahwa statistik tersebut tidaklah real time dan kalian patut untuk tenang dan tidak panik.

Jika kalian tanya bagaiimana cara agar cepat terindeks, saya dulu sudah pernah membahasnya, mungkin kalian bisa membaca artikel ini Agar Artikel Langsung Terindeks 100% Berhasil

Terimakasih sudah membaca, dan semoga bermanfaat

BUKA UNTUK KOMENTAR