Senin, 26 November 2018

Sadisnya Windows Defender Buat Aplikasi Baik Jadi Gak Jalan

Sadisnya Windows Defender Buat Aplikasi Baik Jadi Gak Jalan

Sedikit bergagi pengalaman lagi mengenai Windows Devender miliknya Windows 10, Antivirus bawaan windows ini benar-benar membuat saya takjub, dalam kedua aspek, postif dan negatif, bagaimana tidak, antivirus yang banyak dipandang sebelah mata karna kesimpleanya mampu menghalau virus-virus kelas berat yang mau masuk, namun sisi lain dari itu adalah doi benar-benar gak kneal ampun, bahkan untuk yang baru dicurigai saja.

Contoh ganasnya windows defender saya alamai pagi hari ini, ketika setelah update definisi virus Windows defender, setelah beberapa saat ada 3/4 aplikasi saya yang tidak bisa Launch atau jalan, tidak ada peringatan apapun misal eror apa gitu.
Bingung kenapa, saya coba mencarinya di log windows error, eh juga tidak ada error yang terjadi dalam beberapa jam terakhir, lalu apa?

Setelah saya ingat-ingat lagi event yang saya lakukan sebelum ini dengan windows saya adalah saat update definisi di windows update, jadi ahirnya saya cek deh di windows defender dan benar saja, aplikasi saya yang bersangkutan masuk karantina windows defender.

Wah gak main-main nih untuk tidak dihapus, tapi saya cukup heran gak muncul notif,

Jadi, kesimpulanya adalah Jika kalian pernah mengalami aplikasi kalian tidak bisa launch atau berjalan di windows 10, dan tidak ada peringatan error apapun, coba deh cek windows defender kalian, kemungkinan besar windows defender lah pelakunya.

akhir kata, masihkah saya menggunakan windows defender sebagai antivirus utama saya? Ya masih, saya masih sangat percaya dengan antivirus bawaan windows ini.

Terimakasih telah membaca, fan semoga ada yang bisa diambil dari pengalaman saya tadi.

BUKA UNTUK KOMENTAR