Friday, November 9, 2018

Perubahan Template Blogspot Dan Imbasnya

Perubahan Template Blogspot Dan Imbasnya

Perubahan Template Blogspot Dan Imbasnya
Sengedan Blog hari ini dengan berat hati harus saya rubah template-nya, dengan alasan template lama script banyak yang da gak work dan malas untuk memperbaiki satu-satu, jadi saya putuskan untuk sekalian saja rubah dengan template yang lebih ringan dan ramah dengan versi mobile.

Ada banyak imbasnya jika kita merubah template yang sudah lama di pakek, dan berikut ini adalah beberapa yang mungkin perlu kalian ketahui

Berpengaruh pada SERP Blog

Yang pertama dan yang paling krusial adalah perubahan SERP (Search Engine Result Page), akan terjadi perubahan besar, secara umum SERP blog akan turun untuk beberapa saat. namun setelahnya tergantung dari template kalian apakah lebih baik, sama saja, atau lebih buruk, hal ini akan menjadi acuan posisi artikel kalian berada di pencarian.

Kenapa SERP bisa berubah ?

Ini dikarenakan struktur meta data blog kalian berubah, akibatnya mesin perayap google yang setiap waktu tertentu merayap akan melakukan pengenalan kembali, yang berujung pada perubahan posisi SERP itu sendiri.

Berpengaruh pada Jumlah Pengunjung

Pengaruh perubahan template selanjutnya adalah jumlah pengunjung blog kalian, untuk hari hari pertama mungkin tidak akan begitu terlihat, namun setelah posisi SERP yang berubah maka otomatis jumlah pengunjung blog kalian juga akan berubah, kebanyakan akan mengalami penurunan.

Penurunan jumlah pengunjung ini sangatlah wajar karena google akan menata ulang posisi SERP blog kalian, dan pengindex-an itu memerlukan waktu. namun kalian jangan terlalu khawatir, asakan template kalian tidak jauh lebih buruk dari sebelumnya Traffic akan kembali stabil kok dalam beberapa waktu.

Berpengaruh kepada Mood kalian

Disadari atau tidak dengan merubah tampilan blog kalian, semangat menulis kalian juga akan terpengaruh, seperti halnya sekarang, artikel ini saya buat karena mood saya baik karna perubahan tampilan blog ini, walaupun ditengah kesibukan project lain yang belum selesai. bahkan dengan hal yang terfikirkan secara sepontan, rasanya ingin menambah satu artikel di blog ini.

Tata letak dan Typography Artikel yang Berantakan

Selanjutnya adalah masalah Tata letak widget, script, ads serta Typography artikel yang berantakan, karena struktur template lama dan yang baru jauh berbeda, akan sangat melelahkan jika harus memperbaikinya, apalagi jika blog kalian mempunyai artikel ratusan.

Seperti halnya sekarng yang saya alami, jadi mohon maklum semuanya, akan ada banyak artikel yang akan saya biarkan begitu saja,

BUKA UNTUK KOMENTAR