Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menggunakan Emoji Pada Blogger 😘👍

Semua sekarang serba ekspresif, bagaimana tidak dahulu kita perlu mendeskripsikan apa yang kita rasakan dalam bentuk tulisan ketika membuat sesuatu tulisan, baik itu pada artikel maupun kolom komentar, sekarang sudah berubah dengan adanya emoji yang makin marak digunakan.

Lantas, sebuah pertanyaan muncul, apakah kita bisa memasukan emoji kedalam artikel blog kita? khususnya blogger / blogspot, karena memang belum disediakan tombol insert emoji didalamnya.
Cara Gampang Menggunakan Emoji Pada Blogger 😘👍
Jawabanya adalah bisa, bahkan sangat mudah, dan tidak hanya untuk memasukanya di blogger kalian saja, melainkan disemua teks input manapun ketika kalian melakukan aktifitas menggunakan komputer kalian bahkan itu di notepad sekalipun. disini saya akan memberikan 2 cara dengan ketentuan Menggunakan Emoji di blogger.

Munculkan Emoji Dengan Menggunakan ShortKey Win + [.]

Cara yang pertama dan yang paling sangat mudah adalah dengan menekan Tombol Windows dan Tombol titik pada keyboard kalian, secara otomatis akan muncul jendela pilihan untuk memasukan emoji, sangat mudah bukan tidak perlu ribet mesti cari emoji di internet dulu trus copy dan paste. 😁

Hanya saja ShortKey tersebut hanya bisa kalian lakukan jika windows kalian sudah Windows 10, jika menggunkan windows dibawahnya. kekurangan lainya adalah sepertinya emoji yang disediakan juga tidak terlalu banyak, walau saya rasa sudah cukup untuk sekedar mengekpresikan kedalam tulisan kalian.

Munculkan Emoji Dengan Extention Chrome

Selnjutnya kedua sedikkit berbeda dengan cara pertama, hal ini saya sarankan untuk kalian yang masih menggunakan Windows dibawah 10, yakni menggunakan tambahan extention Google Chrome, Ekstensi ini bernama Chromoji kalian bisa menginstallnya disini - Cromoji

Pada Ekstensi ini hanya bisa kalian gunakan untuk browser kalian saja, artinya jika kalian menggunakan browser lain ya tidak bisa muncul, cara penggunaanya juga sedikit lebih ribet daripada cara pertama, perlu klik pada icon di sudut atas dulu setelah cursor diarahkan ke teks editor, namun kelebihanya adalah ekstensi ini emojinya lebih banyak pilihan dan lebih lengkap, berbeda dengan bawaan windows 10 diatas.

Jadi sekarang kalian pilih menggunakan yang mana untuk memunculkan dan menggunakan emoji, versi mudah bawaan windows 10 atau ekstensi dari Google Chrome? Sekarang coba masukan emoji kalian dikolom komentar dibawah biar saya tahu 😃
Rosyadi
Rosyadi Saya adalah pria biasa yang suka sekali bernafas, makan dan minum juga suka. 😁

Posting Komentar untuk "Cara Gampang Menggunakan Emoji Pada Blogger 😘👍"