Rabu, 14 November 2018

Lupa Password Wifi Sendiri Di Windows 10

Lupa Password Wifi Sendiri Di Windows 10

Lupa Password Wifi Sendiri Di Windows 10
Sebuah peristiwa yang sangat sering dialami semua orang, kitika kalian lupa dengan password wifi yang pernah kalian koneksikan dengan komputer atau laptop kalian, nah sekarang timbul pertanyaan Bagaimana Cara Mengetahui Password Tersebut?

Password wifi pada dasarnya jika sebelumnya sudahberhasil terkoneksikan dengan perangkat Windows kalian, password tersebut sudah tersimpan dan untuk melihatnya kembali karena memang kalian lupa setelah disconnect.

Disini ada 2 cara yang bisa kalian pakai, dengan menggunakan CMD (Command Prompt) atau mencoba mengaksesnya di Wireless Properties.

Cara Melihat Password Wifi pada Windows 10 dengan CMD

Sekarang mari coba dengan cara yang pertama yakni dengan menggunakan CMD, yang pertama kalian lakukan tentu saja dengan membuka dulu cmd kalian, Coba tekan CTRL + R kemudian ketik cmd lalu Enter.

Jendela CMD akan segera muncul, untuk melihat password yang kalian lupa, cukup ketikan perintah
netsh wlan show profile nama-wifi key=clear

Kemudian Enter. Silahkan perhatikan gambar gif untuk lebih jelasnya - Lihat gambar Gif (1 mb)

Cara Melihat Password Wifi pada Windows 10 dengan Wireless Properties

Selanjutnya adalah cara kedua, yakni dengan melihatnya melalui jendela Wireless Properties, caranya jyga cukup mudah, pertama buka File Explorer Kalian, kemudian paste
Control Panel\Network and Internet\Network and Sharing Center
Lalu Enter

Jika sudah, klik pada nama wifi yang sedang terhubung Wi-Fi(nama-wifi) > Klik Wireless Properties > Tab Security > dan terakhir Centang (beri Check List) pada Show Character.

Lihat gambar Gif ini untuk lebih jelasnya - Lihat gambar Gif (1.1 mb)

Gambar tidak saya pasang di artikel karena terlalu besar dan akan berpengaruh dalam memuat halaman, jadi saya pisahkan, silahka klik link yang disediakan untuk melihat gambar Gif tersebut.

BUKA UNTUK KOMENTAR