Rabu, 21 November 2018

Hebatnya Blogger Wanita

Hebatnya Blogger Wanita

Baru kembali dari jalan-jalan ke blog-blog yang update hari ini, terutama blog yang menggunakan platform blogspot.com, dari sekian banyak yang iseng saya kunjungi dan coba baca-baca sedikit jika kebetulan menemukan judul yang menarik, eh ternyata 70% lebih adalah blogger wanita.

Loh jangan heran kalo cewek juga ngeblog (malah banyak loh) *buat pembaca cowok.

Hebatnya Blogger Wanita

Dengan bahasa penulisan yang menyenangkan, penuh dengan istilah istilah yang tidak eksplisit, mengindahkan semua SEO dan ilmu ilmu pencari pengunjung lainya, namun mereka dengan luar biasanya bisa konsisten menulis, bahkan ada tadi yang hampir tiap hari, dari beberpa tahun kebelakang jika dilihat dari archive-nya.

Kesalutan saya tidak berhenti sampai disitu kepada para blogger wanita ini, mereka juga solid menjaga kbersamaan sesama blogger wanita dan ada loh komunitas resminya yang menaungi mereka, terlihat dari Badge yang dipasang pada sidebar blog mereka,  sementara kita (?) (kaum lelaki)

Lalu dalam segi trafik pembaca, ada juga loh yang gak main-main jumlah pengunjungnya, walaupun dengan pengunjung yang sebanyak itu, sepertinya kebanyakan dari mereka tidak tertarik untuk menjadi publisher dan memasang iklan di blog mereka.

jadi semua semangat menulis dan konsistensi itu dari mana datangnya? mungkin dari sebuah kesenangan dalam menulis, dan menganggap ngeblog adalah suatu diary catatan yang tidak akan pernah lupa naruh dimana (benar gak ladies?)

Sekarang Yuk mari kita belajar dari mereka wahai para batang! mari menulis dengan ihklas dan menyenangkan. kalaupun iklan dan pendapatan anggap itu adalah sebuah bonus dari tuhan, klise?

yah klise namun bisa membuat kalian semangat buat menulis.

BUKA UNTUK KOMENTAR