Minggu, 25 November 2018

Jangan Sampai Salah Install Apakah Komputer Kamu 64bit atau 32bit

Jangan Sampai Salah Install Apakah Komputer Kamu 64bit atau 32bit

Sebuah pengalaman lucu, dan sangat bodoh ketika saya bertahun-tahun tidak menyadari bahwa labtop lama saya ternyata support 64bit, karena sudah jadul jadi saya biarkan saja tidak memperdulikanya, kemudian menemukan yang baru karena kebutuhan pengolahan video yang spesifikasi agak tinggi (64bit) jadi beli baru deh karena saya menganggap laptop lama saya itu 32bit.

Jangan Sampai Salah Install Apakah Komputer Kamu 64bit atau 32bit

Eh suatu ketika saya sadar ketika sedang browsing dan menemukan artikel yang membahas ini secara khusus, dan yah seketika itu saya langsung cek deh laptop jadul saya, laptop penuh kenangan dengan semua files didalamnya masih tersimpan rapih,

bassed 64bit processor.

oh c'mon.. ternyata support, saya sadar betapa bodohnya saya tidak menyadari ini sejak lama dan buang-buang uang. akhir kata dengan mantab mungin ini saatnya meng-upgrade kamu nak, kamu sudah berjuang selama ini, sudah cukup dan terimakasih, begitupula dengan semua files kenangan yang masih saya simpan. selamat tinggal, aku tak lagi membutuhkanmu mantan.

new windows 64bit installed and format data.. 

jadi intinya, dari pengalaman saya diatas sangat penting mengenal labtop atau komputer kalian apakah support 64bit atau tidak. mungkin saya tidak perlu menjelaskan perbedaanya bukan ?

lantas cara saya mengetahui labtop atau komputer saya support windows 64bit atau tidak bagaimana?

caranya cukup mudah kok, tinggal pada file Windows Explorer klik kanan pada My PC lalu properties kalian akan dibawa ke jendela baru berisi informasi windows dan profile singkat perangkat kalian. kemudian fokus pada System type. sekarang coba pehatikan saja gambar dibawah ini.
Jangan Sampai Salah Install Apakah Komputer Kamu 64bit atau 32bit

Jika pada system type tersebut tertera tulisan bassed 64bit processor. maka laptop atau komputer kalian support windows 64bit

BUKA UNTUK KOMENTAR