Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Apa yang Paling Dicari di Google

Untuk sebuah riset, banyak hal, bisa untuk pekerjaan, cari inspirasi dan tema dalam menulis, atau bahkan cuma iseng, kalian pasti pernah penasaran bagaimana cara mengetahui apa yang paling popler atau yang paling dicari di internet, terutama pencarian terbesar saat ini, Google.

Sebenarnya hal ini bukanlah suatu rahasia, sebuah fitur yang sudah lama sekali ada dan disediakan oleh google, namun pasti masih ada yang belum tahu bukan, seperti kalian yang sekarang membaca artikel ini, kalian datang ke artikel ini pasti karena belum tahu.
Cara Mengetahui Apa yang Paling Dicari di Google
Jadi apakah itu? Cara Mengetahui Apa yang Paling Dicari di Google?

"Google Trends". kalian bisa melihat apa yang paling dicari di google dengan google trends, sebuah sub fitur yang meperlihatkan histories pencarian google dengan statistik, baik dari tahun-tahun sebelumnya atau yang benar-benar lagi trending sekarang secara real time.

Silahkan kunjungi Google Trend Indoensia untuk melihat apa yang menjadi trending hari ini. disana kalian akan diperlihatkan apa yang sedang banyak dicari di region indonesia.
Cara Mengetahui Apa yang Paling Dicari di Google

Kalian juga bisa mencari trending sesuai dengan filter yang kalian inginkan, misalkan kalian ingin mencari trending di negara terntu, tahun berapa bulan berapa, atau melihat trending dari semua negara atau trending dunia pada pencarian google, kalian bisa melihatnya disini Explore Google Trends

Sekarang apa manfaat melihat apa yang sedang trending pada seorang blogger?

kalian bisa memanfaatkan google trends untuk membuat tema dari artikel yang kalian buat agar bisa mendapatkan peluang dari sekian banyak pencarian dan trafik agar bisa masuk dan membaca ke tulisan yang kalian post di blog. walaupun tentu saja saingan juga pasti akan banyak lagi, namun hal tersebut bisa diatasi dengan menggukan keyword yang lebih baik.

Terimakasih itulah cara mengetahui apa yang paling dicari di google kali ini, semoga bisa membantu, dan jangan sungkan untuk berkomentar.
Rosyadi
Rosyadi Saya adalah pria biasa yang suka sekali bernafas, makan dan minum juga suka. 😁

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Apa yang Paling Dicari di Google"