Kamis, 22 November 2018

Alasan Kenapa Windows Lemot dan Cara Mengatasinya

Alasan Kenapa Windows Lemot dan Cara Mengatasinya

Mungkin dari judul diatas terasa basi dan banyak sekali yang mengulas, dengan berbagai poin yang disampaikan, kebanyakan sih identik, dan tidak berdasarkan pengalaman pribadi, oleh karena itu saya akan coba mengulik hal yang tidak disampaikan atau setidaknya dari pengalaman saya pribadi.

Alasan Kenawa Windows Lemot dan Cara Mengatasinya
Sekarang mari kita memulainya saja dengan  mengawalinya dari pertanyaan, Kenapa sih Windows kalian bisa lemot?

Alasan Kenapa Windows Lemot

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa memicu windows kalian lambat, jika memang bukan terkena virus, tidak ada pula notifikasi error apapun, maka kemungkinan besar alasan windows kalian lambat adalah Chache Windows kalian bermasalah atau sudah menumpuk dan perlu untuk dibersihkan.

Rusaknya atau bermasalahnya chache windows sering disebabkan oleh
  1. Sering Gonta Ganti Dual OS. faktanya jika kalian melakukan pergantian os dari windows ke os yang lain lalu balik lagi ke windows, akan membuat chache sebelumnya kalian rusak.
  2. Sudah lama tidak dinyalakan. yang kedua adalah komputer kalian terlalu lama nganggur.
  3. Sering mati tidak dengan Shutdown. Dengan melakukan baik disengaja maupun tidak hard shutdown.
  4. Penyimpanan terlalu penuh. Kalo yang ini pastilah sudah tau, jika penyimpanan penuh, kinerja juga bermaalah karena terbatasnya penyimpanan chache ini.
Walaupun hanya sebagian dari salah satu alasan kenapa windows lemot, bermasalahnya Chache Windows ini memang benar-benar harus kalian beri atensi.

Cara Mengatasi Windows Lemot

Jika saya uraikan diatas ada 4 hal yang biasaya menjadi penyebab bermasalahnya chche yang berujung pada lambatnya peforma windows kalian maka penyelesaianya adalah dengan Tidak melakukan hal yang menyebabkan rusak dan bermasalahnya pada chsche windows diatas.

Namun jika sudah terlanjur, maka yang perlu kalian lakukan adalah membersikan semua chache bermasalah dan menumpuk itu agar windows mulai membuat baru.

Lantas cara menghapusnya bagaimana?

Gunakan saja software pihak ke tiga, seperti CCleaner dan sebagainya, dan pastikan untuk melakukan centang pada Chche Windows, setelah dilakukan pembersihan, usahakan tidak melakukan 4 hal diatas agar peforma windows kalian bisa terus lancar.

BUKA UNTUK KOMENTAR