Rabu, 21 November 2018

Cara Agar Gambar Tidak Bisa di Klik pada Blogger

Cara Agar Gambar Tidak Bisa di Klik pada Blogger

Setelah melakukan optimisasi pada template dengan tidak menampilkan javascript, dan css serta widget bawaan blogger (agar lebih cepat) ternyata berdampak pada lightbox image yang ternyata juga tidak berfungsi, ini mungkin disebabkan oleh tidak terloadnya javascript bawaan blogger.

Dari tidak berfungsinya lightbox tersebut gambar dari sengedan blog jika di klik akan langsung menampilkan gambar dan meninggalkan halaman atau post tempatnya ditaruh, memang dari seo dan sebagainya bukanlah suatu masalah, tapi cukup gak nyaman mungkin bagi para pembaca yang menginginkan popup gambar seperti galeri.

Cara mengatasinya ada 2, pertama pasang lightbox custom dari pihak ketiga atau langsung nonaktifkan saja link pada gambar agar tidak bisa di klik.

Untuk kasus saya, saya tidak berkeinginan menambah lightbox pihak ketiga lagi, jadi saya lebih ke menghilanngkan link gambar saja agar gambar tersebut tidak bisa di klik.

Caranya cukup simple dan mudah, jika kalian selesai melakukan upload gambar pada postingan, klik gambar tersebut dan hilangkan link pada bar menu editor, coba perhatikan gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya


Bagaimana cukup mudah bukan? namun jika kalian mengalami masalah yang sama, namun kalian tidak melakukan optimisasi blok javascript dan css bawaan blogger maka yang perlu kalian lakukan cuma mengaktifkanya pada pengaturan blogger kalian.  perhatikan gambar dibawah ini.


Terimaksih telah membaca, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar, cukup buka saja kolom komentar dengan klik tombol load comments dibawah.

BUKA UNTUK KOMENTAR