Senin, 26 November 2018

6 Cara Mengatasi Ngantuk Berlebihan saat Bekerja

6 Cara Mengatasi Ngantuk Berlebihan saat Bekerja

Ngantuk adalah suatu keadaan yang lumrah bagi semua orang, ngantuk pertanda bahwa tubuh kita sedang kelelahan, jadi perlu untuk segera di istirahatkan, akan tetapi, ngantuk kadang datang disaat yang tidak tepat. Rasa ngantuk saat bekerja adalah salah satu hal yang plaing menyebalkan bagi banyak orang. jadi bagaimana cara mengatasi agar rasa ngantuk dapat hilang saat bekerja? berikut adalah 6 diantaranya yang patut kalian coba.


1. Lakukan Peregangan

Yang pertama, cobalah sekarnag kalian berdiri dari kursi kalian dan lakukan peregangan, terutama bagian punggung dan leher, lakukan ini dalam waktu stidaknya satu menit atau lebih, maka rasa ngantuk kalian akan hilang. 

Jika masih ada waktu atau memang pekerjaan kalian tidak  harus selesai secepatnya perpanjang durasinya sampai tubuh kalian terasa hangat, namun jangan berlebihan sampai berkeringat, malah akan berdampak tidak nyaman nantinya.

2. Minum Air Putih yang Banyak

Selanjutnya adalah dengan minum air putih yang banyak. tahukah kalian rasa ngantuk juga tidak jarang dikarenakan tubuh kalian kurang cairan, maka dari itu dengan minum air putih yang banyak selain kalian akan menghilangkan rasa ngantuk seketika, air tersebut juga membantu kalian agar rasa ngantuk tidak kembali datang nantinya.

3. Makan Cemilan (Terutama yang pedas)

Ketiga adalah cobalah untuk makan makanan ringan, apa saja sebenarnya namun akan lebih efektif jika rasanya sedikit pedas, dengan memakan sesuatu otomatis rahang kalian agan bergerak, hal ini akan memicu otak untuk terus bekerja, ditambah lagi dengan rasa yang tajam (pedas) kalian akan sepenuhnya terbebas dari rasa ngantuk kalian. tapi ingat juga, kalau kantor kalian tidak memperbolehkan makan saat bekerja maka jangan dilakukan. 😁

4. Mengobrol dengan Rekan Kerja (Kalo sendiri chat)

Ke empat, cobalah untuk mengobrol dengan teman terdekat kalian saat ini, atau jika kalian senciri chat saja seseorang teman yang terlihat katif dan bisa segera mmbalas pesanya, hal ini cukup efektif untuk menghilangkan rasa ngantuk saat bekerja.

5. Pergi ke Kamar Mandi

Terakhir pergi ke kamar mandi, sekedar cuci muka atau buang air kecil, ini juga sangat membantu untuk mengatasi rasa ngantuk berlebihan saat bekerja, selain menyegarkan muka, dengan berjalan menuju kamar mandi saja bisa cukup membantu kalian tetap terjaga.

6. Minum Kopi

kemudian terakhir bagaimana cara mengatasi ngantuk berlebihan saat bekerja adalah dengan minum kopi, kenpa saya tempatkan minum kopi dibagian akhir, karena cara ini suda pasti diketahui oleh kalian, dan juga alternatif paling mujarap menghilangkan kantuk berlebih saat bekerja, jika 5 cara sebelumnya tidak berhasil.

Terimakasih semoga bermanfaat.

BUKA UNTUK KOMENTAR