Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film 50 Kaime Fasuto Kisu (2018)

Review Film 50 Kaime Fasuto Kisu (2018)
Kembali lagi mereview film, kali ini sebuah film dari dari jepang yang berjudul 50 Kaime Fasuto Kisu atau judul lainya dalam bahasa inggris 50th First Kiss, saya sendiri baru tau akhir-akhir ini tertarik karena sutradara film ini adalah Yuichi Fukuda, yang garap Gintama 1 dan 2, eh ternyata garap romance juga.

Setelah membaca sinopsisnya ternyata menarik, walau premisnya sangat familiar, mengingatkan saya dengan Issukan Friends (Salah satu anime favorit saya). terlebih juga Main Character ada si Yamada Takayuki, udah tau lah si aktor total, jarang banget liat dia main di film gendre romance.

Sinopsis 50 Kaime Fasuto Kisu 2018 Sendiri berkutat pada Daisuke Yuge yang diperankan oleh Yamada Takayuki, seorang guide turis playboy yang bekerja di Hawai dan Rui Fujishima yang diperankan oleh Nagasawa Masami, bertemu secara kebetulan disebuah restoran ketika Daisuke mobilnya mogok, sebuah cinta pandangan pertama namun akan membawanya kepada kondisi tak terduga, Rui ternyata mengidap penyakit Lupa dalam sehari.. iya SATU HARI..

Mirip sekali bukan premisnya dengan Issukan Friend? bedanya di Issukan Friend waktu hilang ingatanya adalah seminggu.

Walaupun begitu, 50 Kaime Fasuto Kisu benar-benar punya nuansa yang berbeda, semua dikemas lebih dewasa, namun tidak fulgar, masih termasuk film romance, comedy keluarga, kekuatan film ini ada pada perpaduan antara komedinya yang epik, walau ada sih beberapa yang garing, namun masih sekitar 80an persen jokes disini kena banget, dan ada yang bikin saya terbahak keras karena ke absurtanya.

Dengan unsur komedi yang begitu kuat ternyata Yamada Takayuki tidak melupakan inti cerita, cerita sendiri disampaikan cukup baik, walau jujur kurang dalam, terlalu dangkal untuk potensi yang bisa buat air mata jatuh, namun Yamada seolah terlalu terburu-buru dikejar waktu durasi film yang akan habis. tidak buruk, tapi juga tidak terlalu baik.

Sementara bagaimana kualitas akting para castnya? Luar biasa! terutama Tamada Takayuki, andai saja konflik utama lebih diulas lagi, lebih lagi menebarkan "rasa" sang karakter utama saya yakin Yamada bisa sangat bisa membuat Boost film ini jauh lebih baik.

Selain itu ada satu lagi kekurangan film ini, setting latarnya.. buat saya heran kenapa selalu saja .... mungkin kalian akan ngeluh juga soal ini sehabis nonton.

Baiklah, mari ke kesimpulan.. 50 Kaime Fasuto Kisu atau 50th First Kiss 2018 adalah Film Romance Comedy terbaik setidaknya dari jepang tahun ini. Dengan plot yang sudah biasa, namun masih bisa disampaikan cukup baik, walaupun bisa lebih baik lagi. apakah rekomended? YA, mungkin saja kalian akan sangat menyukai film ini.
50 Kaime Fasuto Kisu (2018)
Judul : 50 Kaime Fasuto Kisu (2018)
Rilis : 1 Juni 2018
Sutradara : Yûichi Fukuda
Diulas oleh : Ichiro Fahmi
Trailer :
Rating : 8 dari 10
Baca Review Lainya :
Rosyadi
Rosyadi Saya adalah pria biasa yang suka sekali bernafas, makan dan minum juga suka. 😁

Posting Komentar untuk "Review Film 50 Kaime Fasuto Kisu (2018)"