Rabu, 28 November 2018

2 Rahasia Pencarian Baru Windows 10 Cortana

2 Rahasia Pencarian Baru Windows 10 Cortana

Jika kalian sekarang sudah menggunakan windows 10, kalian pasti sudah pernah menggunakanya bukan, pencarian baru Windows 10 yang juga tertanam asisten robot kita cortana, tapi kalian apakah sudah menggunakanya secara maksimal? atau malah tidak nyaman?

2 Rahasia Pencarian Baru Windows 10 Cortana
Setiap orang memng berbeda-beda, sebagai contoh saja teman saya saat pertama kali menggunakan windows 10 dia mengelu tidak enak mencari dengan pencarian terbaru sekarang, pas saya tanya kenapa, dia cuma bilang gak nyaman aja. terutama dengan Cortana yang sangat merekomendasikan internet kita menyala.

Sebenarnya, jika kalian lebih mengenal pencarian baru Windows 10 dan Cortana sendiri, kalian akan bilang bahwa ini adalah fitur terbaik dari windows 10, lah kok bisa?

Cortana sebagai asisten pembantu cerdas

Ada banyak orang yang tidak nyaman dengan cortana, termasuk teman saya yang saya sebutkan tadi, merka menganggap cortana mengganggu, padahal sebenarnya jika kalian menggunakan kortana dengan baik, dia bisa menjadi asistwn pembantu kita yang sangat berguna loh, kita bisa menyuruhnya banyak hal dalam hubunganya dengan komputer, dari mulai membuat sebuah pengingat, emailkan seseorang untuk kalian yang terjadwal, menyalakan musik, merekomendasikan sesuatu, melakukan translate, menghitung matematika, bahkan bisa menceritakan lelucon pada kalian.

Jadi kenapa harus dimatikan? dengan cortana kalian bisa lebih baik dalam bekerja, apa lagi jika kalian masih baru dengan windows 10, dan kurang begitu faham secara mendetail cara menggunakan fitur-fiturnya, kalian bisa langsung melakukan pencarian pada kortana, dia akan membantu.

Kita bisa lakukan apapun dengan pencarian windows baru

Kemudian rahasia yang paling perlu kalian ketahui tentang pencarian baru di windows 10 adalah, kalian bisa lakukan pencarian apapun di sini. maksudnya bagai mana sih?

Kebanyakan orang kalau bingung ingin melakukan apa pada windows kalian pasti akan mencarinya di google bukan, misalkan saja "mengaktifkan clipboard baru windows 10" kalian akan membuka google chrome kemudian google dan mencari caranya disanam padahal kalian bisa saja cuma mengetikan "clipboad" pada pencarian baru windows 10 ini, kalian akan mendapatkan pilihan setting langsung disana.

Selain mudahnya melakukan sesuatu pada windows kita, dengan hanya mengetijkan apa yang kita mau lakukan pada pencarian baru windows 10, kita juga bisa melakukan pencarian cepat disana, inilah kenapa cortana butuh koneksi internet, dengan pencarian cepat ini, jika file, setting atau tugas tidak bisa dilakukan oleh cortana, maka pencarian baru windows 10 akan membukakan pilihan yang terdapat di internet. jadi kalin bisa langsung bisa memilih tanpa membuka browser lebih awal. semua tugas akan terasa lebih efisien dengan ini.

Kesimpulanya

Mesin pencarian windows terbaru adalah fitur yang sangat berguna jika dimanfaatkan dengan baik, cortana juga akan menjadi asisten pembantu yang hebat pula, jadi kalian tidak perlu harus mematikanya, kalian cukup ketikan apa yang mau kalian lakukan pada pencarian baru ini, windows dan kortana akan mencarikanya untuk kalian.

Terimakasih telah membaca, semoga menjadi pencerahan dan bermanfaat buat kalian.

BUKA UNTUK KOMENTAR