Monday, April 3, 2017

System Komentar Blog Pilih Mana ?

System Komentar Blog Pilih Mana ?

Membahas kembali tentang blogger, namun kali ini saya akan masukan kedalam kategori opini, karena memang full pendapat pribadi saja. ini tentang System komentar Blog, manakah yang akan kalian pilih, Bawaan blogger, Disqus, Facebook atau yang lainya?

System komentar memang banyak sekali, tergantung platform blog yang kalian gunakan, itupun masih ditambah dengan system komentar eksternal yang dapat dengan mudah kalian pasang di blog kalian, misalkan disqus dan facebook comment.

System Komentar Blog Pilih Mana ?

Nah dari sekian banyak mana sih yang terbaik?

Menurut saya System komentar yang terbaik adalah System komentar bawaan, dalam hal ini adalah system komentar blogger, kenapa silahkan baca review saya mengenai komentar bawaan blogger dibawah ini.

Tentang System Komentar bawaan (blogger)

Karena kebetulan saya adalah pengguna platform blogger.com untuk blog saya maka system komentar blog bawaan yang saya ulas adalah bawaan blogger. System komentar ini sudah terintegrasi secara langsung pada blog kalian, sdari awal, tidak peduli template macam apapun yang kalian gunakan. System komentar bawaan blogger ini sendiri bukanlah widget yang bisa dicopot dan dipasang pada tata letak (layout), namun bisa kalian aktif dan nonaktifkan pada pengaturan.

Keunggulan Komentar bawaan (blogger)

Apa sih keunggulan dari system komentar bawaan blogger? ada banyak sekali keunggulanya menurut saya, berikut ini adalah beberapa keunggulan system komentar bawaan blogger yang mesti kalian tahu:
  1. Simple, System komentar bawaan blogger memiliki design yang sangat simple, karena menurut saya "apakah mau komentar saja harus ribet?"
  2. Ringan, System komentar bawaan juga menjadi system komentar yang paling ringan (dalam loading/memuat) karena memang design yang tidak ribet, selain itu host komentar juga langsung dari blogger.
  3. Terintegrasi dengan akun google, kemudian selnjutnya adalah system komentar yang terintegrasi langsung dengan akun google kalian. "1 akun untuk semua produk google"
  4. Privacy terjaga, selanjutnya adalah tentang privacy, disini maksud saya adalah walaupun kalian komentar di blog tertentu kemungkinan orang lain yang tidak membuka halaman atau blog yang kalian komentari, mereka tidak akan pernah tahu kalian komentar disana. bisa kalian bandingkan dengan system komentar lain, disus misal, tentu semua orang akan tahu barusan kalian komentar dimana dan apa yang kalian komentari.
Mungkin masih banyak lagi yang lain, kalian bisa menambahkan jika mau pada kolom komentar dibawah, selanjutnya jika ada kelebihan tentu ada kekurangan, apa sih kekurangan Komentar bawaan Blogger? mungkin kekurangan system komentar bawaan ini cuma pada fitur dari komentar yang sangat simple, bagi sebagian orang akan lebih memilih system komentar dengan adanya like, include media dll.

Bagaimana apakah kalian setuju dengan saya? mohon maaf ini cuma sekedar opini, saya tidak menyarankan kalian apapun, hanya sebagai bahan refensi kalian saja dalam memilih system komentar mana yang pas untuk blog kalian,