Saturday, April 1, 2017

Review Power Rangers (2017)

Review Power Rangers (2017)

Salah satu film yang ditunggu-tunggu di tahun ini adalah Power Rangers (2017), Sebuah film Tokosatsu yang melegenda selama puluhan tahun sejak pertama kali ditayangkan. Power Rangers pertama kali tayang pada tahun 1993 dengan fokus cerita orisinilnya ketika 5 anak muda yang mendapatkan kekuatan untuk melindungi bumi dari serangan monster-monster. kini ditahun 2017 kembali diangkat lagi kelayar lebar, denga kemasan yang lebih modern, dewasa dan gelap.
[post_ads]
Sejatinya Power Rangers sendiri merupakan Film Heroes yang diperuntukan untuk remaja dan anak-anak dimasanya, dengan cerita seperti sarapan pagi, balutan kostum warna warni seperti pelangi, serta ledakan ledakan warna-warni apakah akan baik merubahnya menjadi kelam gelap dan dewasa? berbeda dengan Batman, Superman, atau super heroes lain yang sedari awal memang sudah penuh dengan kedewasaan. walau begitu tidak ada salahnya untuk mencoba.
Power Rangers (2017)
Power Rangers (2017) sepertinya benar-benar bisa menampik kekhawatiran saya, untuk nuansa dan screen play memang tidak mengherankan, tapi ini tentang naskah yang ditulis oleh Israelite dan John Gatins sukses membuat Power Rangers yang lebih dewasa, namun juga tidak membuang warna dari versi aslinya. konflik pentokohan juga diuat relevan dengan apa yang dialami anak muda zaman sekarang. sebuah penampakan awal, perkenalan karakter yang mulus, tidak ada yang terkesan berlebihan atau yang kurang diberikan waktu.

Lebih dari setengah dari durasi ini dihabiskan untuk perkenalan, memang bukanlah hal mengejutkan, ini adalah film pertama Power Rangers di era perfilman modern, dan jelas sekali ingin menegaskan akan ada selanjutnya. 

Seperti yang saya katakan diatas, naskah Power Rangers (2017) ini memang terbilang sukses dan bagus hanya saja, pada 3/4 film terasaseperti terburu-buru menggapai klimaks, ada plot yang dilompati begitu saja, apakah karena mengejar durasi? saya rasa tidak, karena yang dilompati mungkin hanya perlu scenes singkat untuk menjelaskanya.
[post_ads_2]
Kemudian membahas tentang Cinematografi dari Power Rangers (2017), mungkin tidaklah menjadi hal yang wah lagi, karena mungkin sudah kalian jumpai pada film-film yang bertemakan super heroes lainya. penuh efek CGI yang merubah fantasi menjadi relaita, yang sudah tentu tidak akan kalian temukan di film layar lebarnya terdahulu.

Power Rangers (2017) walau bisa dibilang sukses dan bisa menampik prasangka awal saya bahwa film ini hanya akan menjadi film angin lalu, namun harus diakui Power Rangers (2017) tidaklah sempurna, atau menjadi film yang masuk jajaran "masterpeace" tapi setidaknya sudah memberikan rasa baru terhadap film yang masuk dalam momori nostalgia kalian.

  • [message]
    • Penilaian Akhir Saya
      • Power Rangers (2017) Judul : Power Rangers (2017)
        Rilis : 2017-03-24
        Suttradara : Dean Israelite
        IMDB : http://www.imdb.com/title/tt3717490/
        Diulas oleh : Ichiro Fahmi
        Lainya : http://bit.ly/2mnlCtp
        Rating : 7.8 dari 10
        Tanggal diulas : 2017-04-01
        Deskripsi : Ketika film pahlawan anak-anak yang dibuat lebih dewasa, dan gelap. cukup sukses dengan naskah dan cinematografi yang pas, walau mungkin belum sempurna dan masih bisa lebih OK lagi
Image source : http://www.mediastinger.com/power-rangers-2017-after-the-credits/ dan http://www.imdb.com/title/tt3717490/

BUKA UNTUK KOMENTAR