Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film MENGEJAR HALAL (2017)

Satu lagi film indonesia yang setidaknya menarik atensi saya untuk menonton, sebuah film religi yang seharusnya dibalut dengan balutan komedi, an tetap memberikan inspirasi dan siraman rohani keislaman. jujur saja alasan saya menontonya karena memang seblumnya saya sudah menonton karya lain di youtube DaQu Movie sang pembuat film ini, dan tidaklah buruk.
Review Film MENGEJAR HALAL (2017)

Mengejar Halal 2017, adalah sebuah film yang diproduksi oleh Muara Studio yang bekerja sama dengan film maker muslim DaQu Movie, Kemudian di sutradarai M. Amrul Ummami, sedang naskah cerita ditulis oleh M. Ali Ghifari. inti ceria dari Mengejar halal ketika batalnya pernikahan Haura dan Shidiq karena pada saat ijab dan qobul sidiq malah mengucapkan nama mantan, bukan nama haura, ini membuat hati haura hancur, kemudan mengurung diri dikamar galau mode : on. ditengah kegalauan itu akhirnya haura bertemu dengan Halal, sosok lelaki sempurna idaman semua wanita, timbulah rasa cinta, rasa cinta yang berlebihan, kemudian dimulailah film ini dengan kisah perjalanan haura terus menerus mengejar halal untuk mendapatkan cintanya,
[post_ads]
Dari sinopsis cerita sih sebenarnya tidak ada yang spesial, tapi juga tidak terlalu buruk juga harapan saya adalah saya mendapatkan sesuatu hiburan juga religi spot yang berkesan dari Mengejar Halal, hmm tapi ternyata, yang saya saksikan adalah film kelas ftv yang pindah tempat kebioskop saja.

Sejak awal Mengejar Halal sepertinya tidak tahu harus bagaimana membuat haura menjadi karakter yang mendapatkan simptik penonton, kegalauanya mungkin bisa diterima, yah siapapun akan merasa hancur jika kejadian konyol sang caln suami ngucapin nama mantan di ijab qobul, tapi kemudian, layaknya sebuah plot kodok atau mungkin start lomba drag motor, alur film tiba-tiba saja dibuat langsung melesat, dan mengorbankan persona haura yang sebenarnya sudah mulai menarik simpatik penonton, beh langsung jatuh cinta ma cowok baru pada pandangan pertama? trus galaumu tadi kemana haura..???

Cinta pada pandangan pertama, karena kegantengan, huh! persona sangat buruk jika harus digunakan untuk pemeran utama seorang dalam film, apa lagi film ini bukanlah film berat, film dengan bobot cerita yang mesti harus mikir panjang, ini film religi romance dan comedy mas Ali... (penulis naskah) Haura yang tadi adalah tokoh yang kami beri simpatik, kini menjadi tokoh yang paling membuat kami sebal.
[post_ads_2]
Jika memang seperti itu tujuanya (membuat hamira buruk) kemudian berubah menjadi sadar (akan keburukanya) dan mendapatkan poin utama pesan film ini "ketika mencintai manusia berlebihan dan melebihi allah tidaklah baik" harusnya memberikan sesuatu kejelasan, alasaan, bukan yang kemudian sebelumnya buruk trus tiba-tiba diakhir cerita sadar begitu saja, tentu dari pada penonton fokus mendapatkan pesan utama film malah pulang dengan perasaan kesal terhadap karakter konyol menyebalkan haura. dan yah seperti saya ungkapkan diatas, seperti sebuah FTV mingguan yang salah masuk kedalam ranah layar lebar bioskop.
  • [message]
    • Penilaian Akhir Saya
      • MENGEJAR HALAL (2017) Judul : MENGEJAR HALAL (2017)
        Rilis : 2017-04-13
        Sutradara : M. Amrul Ummami
        Trailer : https://youtu.be/skSeKOOvMgg
        Diulas oleh : Ichiro Fahmi
        Lainya : http://bit.ly/2mnlCtp
        Rating : 4.5 dari 10
        Tanggal diulas : 2017-04-16
        Deskripsi : Sebuah Film Religi yang unik dengan sisipan comedy didalamnya, tapi sayang tidak dibarengi dengan naskah yang baik, seperti kelas FTV yang dimasukan paksa dalam layar lebar.
Rosyadi
Rosyadi Saya adalah pria biasa yang suka sekali bernafas, makan dan minum juga suka. 😁

Posting Komentar untuk "Review Film MENGEJAR HALAL (2017)"