Sabtu, 01 April 2017

Review Anime Kuzu no Honkai

Review Anime Kuzu no Honkai

Entah kenapa hari ini, pada awal bulan april dan menjadi awal season spring anime baru, saya ingin mengulas atau me review anime Kuzu no Honkai. mungkin ada yang sudah tahu dengan anime yang satu ini, sebuah anime bergendre romance dengan label R+ paling populer tahun ini.

Jujur saja saya sudah tidak tertarik sedari awal dengan Kuzu no Honkai, walaupun menjadi anime unggulan diawal tahun, bahkan tayang bareng dengan Live Action-nya, karena saya tahu akan seperti apa anime ini. walau kemarin saya menononya terpaksa karena kehabisan tontonan.. LOL. dan yah sepertinya memang tidak meleset jauh dari apa yang saya bayangkan dengan kesan pertama saya anime ini.
[post_ads]
Penilaian saya kali ini mungkin akan berbeda dengan kalian, serta kebanyakan penggemar anime lain yang memberikan ratingnya di MAL. Kuzu no Honkai, menurut saya adalah anime yang, benar-benar bukan untuk hiburan, bukanlah romance indah, gelap, kotor, dan mungkin seandainya anime ini tayang di indonesia, maka akan ada demo yang lebih besar ketimbang demo 212 kemarin.

Kesan pertama pada anime Kuzu no Hongkai di dua episode awal adalah, anime ini digarap dengan serius, kualitas animasi yang konsisten dan halus, dan mungkin sedikit membuat saya terkejut adalah noitanimA lah studio pembuatnya, kaget karena kebanyakan anime keluaran noitanimA itu anime yang, penuh dengan fantasi dan menyenangkan, (pandangan saya saja, maaf jika salah).

Kemudian selain kualitas animasi yang bagus, screen play dari anime ini pun sangat baik. walau jujur saja saya tidak nyaman dengan tema cerita yang diangkat, serta scene "kasur" yang terlampau intens (sering).sebuah anime romance yang mungkin sebenarnya lebih menggambarkan REALITA anak muda zaman sekarang khususnya dijepang, dan bukan lagi angan-angan romantika "indah" penuh khayal.
[post_ads_2]
Mungkin itulah nilai plus (mungkin) yang membuat banyak pecinta anime memberikan rating tinggi pada anime ini, sebuah anime reality tentang asmara, kebebasan kontak fisik, dan hal lumrah namun tabu untuk diceritakan.

Tapi tetap saja, sepertinya saya memang tidak nyaman dengan anime bergendre seperti ini, terlalu banyak scene "kasur", walaupun dengan tema yang unik namun nyrempet nyrempet, interaksi dari pemeran utama disini tidak bisa mengambil simpati atau atensi apapun dari saya, seperti melihat film "ah sudahlah" yang di balut oleh cerita yang sedikit lebih bagus, serta penggarapan animasi yang serius.

  • [message]
    • Penilaian Akhir Saya
      • Anime Kuzu no Honkai Judul : Anime Kuzu no Honkai
        Rilis : 2017-01-13
        Suttradara : Andou, Masaomi
        MAL : https://myanimelist.net/anime/32949/Kuzu_no_Honkai
        Diulas oleh : Ichiro Fahmi
        Lainya : http://bit.ly/2mnlCtp
        Rating : 6.8 dari 10
        Tanggal diulas : 2017-03-13
        Deskripsi : Anime populer awal tahun 2017, Walaupun dengan basik cerita yang ok, animasi yang digarap serius, tapi sayangnya karakter tidak bisa mengambil simpati atau atensi apapun dari saya
image source : https://myanimelist.net/anime/32949/Kuzu_no_Honkai/pics

BUKA UNTUK KOMENTAR