Rabu, 26 April 2017

Pesawat Luar Angkasa Cassini Akhirnya Siap Akhiri Tugas

Pesawat Luar Angkasa Cassini Akhirnya Siap Akhiri Tugas

26 April 2017 - Apakah kalian tahu Pesawat Luar angkasa yang bernama Cassini yang telah mengorbit selama 20 tahun berarti di luncurkan pada tahun 1997 yang lalu akhirnya sampai pada akhir tujuanya, Cassini diluncurkan dengan tujuan untuk meng-eksplorasi cincin dari saturnus,

Pesawat Luar Angkasa Cassini Akhirnya Siap Akhiri Tugas

Seperti yang saya kutip dari media ternama Routers Cassini akan melakukan percobaan penerjuanan pertamanya dan melakukan eksplorasi pertamanya pada rabu hari ini (26 April) dan akan melakukan percobaan dengan kisaran 22 kali percobaan untuk kesana.
[post_ads]
Rencananya Pesawat Luar Angkasa Cassini juga akan merekam data kandungan es dan material lainnya di cincin Saturnus, Apa kandungan Atmosfer darinya jugaa tentang kandungan es disana.

"Eksporasi yang dilakukan Cassini di Titan telah berlalu. Tapi, jumlah data yang dikumpulkannya akan menjadi sumber pengetahuan yang kaya untuk digunakan ilmuwan selama puluhan tahun ke depan" ungkap Linda Spilker, salah satu ilmuwan yang terlibat dalam proyek Cassini di Jet Propulsion Laboratory, Pasadena, California, Amerika Serikat Seperti yang dapat dikutip dari spaceflightnow.com.

Dan setelah tugas ini selesai Pesawat tanpa awak ini (Cassini) akan mengakhiri petualanganya selama 22 tahun mengorbit, dan diledakan, karena masalah bahan bakar, dan juga yang paling penting adalah agar Cassini tidak mencemari satelit-satelit (bulan) Saturnus dengan mikroba yang dibawa Cassini dari bumi.
[post_ads_2]
Pesawat Luar Angkasa Cassini sejatinya memang dibuat untuk menjelajah Sekitaran Saturnus Tepatnya pada area sekitar titan (salah satu satelit saturnus) dan meng-eksplorasi cincin Saturnus sendiri, sampai dana mulai mengorbit sejak tanggal 1 Juli 2004 disana. kemudian pada 25 Desember 2004, satelit Huygens yang sebelumnya menempel dengan Cassini berpisah dan mendarat di Titan pada 14 Januari 2005.
Ilustrasi Pesawat luar angkasa Cassini, Saturnus dan Titan
Ilustrasi Pesawat luar angkasa Cassini, Saturnus dan Titan
Pendaratan ke titan dari Huygens ini jugalah yang membuat kita semua tahu tentang kondisi material dari satelit saturnus tersebut, karena Huygens berhasil mengirimkan datanya kebumi. kalian bisa membacanya di wikipedia Titan (satelit)

Dan harapan terbesar sendiri datang untuk Cassini pada tugas-tugas terakhirnya kali ini, semoga sama bisa mendapatkan sesuatu yang baru. dan berhasil mencapai misinya demi pengetahuan manusia.

BUKA UNTUK KOMENTAR