Jumat, 21 April 2017

Pentingnya Meninjau Ulang Postingan Blog

Pentingnya Meninjau Ulang Postingan Blog

Apakah kalian tahu, ternyata sangat penting loh untuk melakukan tinjauan lagi kepada postingan yang sudah kalian publish. jika kalian adalah seorang blogger yang teiliti, mungkin tidak akan menjadi masalah, tapi jika kalian adalah seorang blogger yang menulis langsung apa yang ada dalam pikiran kemudian menulisnya di compose blogger. maka, kalian mungkin cukup perlu untuk mengikuti pembahasan kali ini.

Pentingnya Meninjau Ulang Postingan Blog

Alasan Kenapa Meninjau Ulang postingan Sangat Penting

Ada beberpa alasan kenapa meninjau kembali, membaca kembali postingan blog yang sudah dipublish sangatlah penting, berikut adalah beberapa diantaranya yang perlu kalian ketahui:
  1. Memperbaiki Typo (salah ketik)
  2. Memperbaiki struktur bahasa.
  3. Memberikan tambahan info yang lupa disampaikan.
  4. Memberikan atribut teks kepada poin-poin utama
Itulah 4 yang saya rasa menjadi alasan paling penting kenapa kalian harus melakukan tinjauan lagi kepada postingan klain. mari kita bahas satu persatu:

Memperbaiki Typo

Ini adalah alasan pertama, saya yakin kalian juga pasti sering mendapati typo atau salah ketik dalam postingan blog kalian bukan, nah jika kalian tidak pernah meninjau kembali, membaca kembali postingan kalian setelah kalian publish, maka tentu saja kalian tidak akan pernah tahu kalau postingan kalian ternyata ada kata atau mungkin kalimat yang salah ketik (typo).

Typo atau salah ketik ini sangat tidak baik jika dibiarkan, karena akan membuat tidak nyaman pembaca, bahkan mungkin bisa menyebabkan miss presepsi. selain itu juga tidak baik loh dalam SEO, karena jika typo, kata tersebut tidak akan memberikan kalian keyword dalam mesin pencarian.

Memperbaiki Struktur Bahasa yang disampaikan

Selanjutnya adalah dengan melakukan tinjauan ulang kepada artikel yang kalian sudah buat, kalian dapat memperbaiki struktur bahasa yang kalian gunakan sebelumnya, agar bisa lebih mempermudah para pembaca memahami apa yang ingin kalian sampaikan dalam postingan blog kalian.

Menambah informasi yang lupa disampaikan

Dengan melakukan tinjauan lagi kepada postingan, kalian juga bisa mengetahui informasi apa yang seharusnya disampaikan namun terlupakan, sehingga kalian dapat menambahkan informasi yang kurang tersebut, agar artikel kalian menjadi lebih lengkap lagi.

Memberikan Atribut teks pada poin-poin penting

Selanjutnya yang terakhir adalah, kalian dapat melihat lagi mana poin-poin yang sekiranya penting kemudian kalian dapat menambahkan atribut teks (contoh tebal, miring dan underline) kepada kalimat atau kata yang kalian rasa adalah poin utama atau yang penting untuk diperhatikan. 

Hal ini sangat berguna bagi pembaca, karena dapat membantu membaca lebih memahami isi yang disampaikan, selain itu juga, dengan memberikan atribut teks pada poin-poin penting postingan (artikel) kalian juga dapat meningkatkan kualitas SEO postingan tersebut.

Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat, dan seperti biasa silahkan tinggalkan komentar kalian jika ada pertanyaan pada kolom komentar dibawah.

BUKA UNTUK KOMENTAR