Sabtu, 22 April 2017

Mengakses Deep Web gak Penting

Mengakses Deep Web gak Penting

Apakah kalian tahu tentang deep web? mungkin ada yang tahu, namun ada juga yang tidak. bagi kalian yang belum tahu apa itu deep web, Deep web adalah istilah yang diberikan kepada konten web yang sengaja tidak mengizinkan untuk di index oleh mesin pencari, dan biasanya bersifat rahasia atau konten yang hanya bisa diakses oleh kalangan tertentu saja.

Mengakses Deep Web gak Penting

Jika kalian masih bingung, mari pelan-pelan memahami dulu konten yang sekarang ini kita akses setiap hari, konten web ini adalah konten yang berada di permukaan, sedang deep web berada lebih dalam lagi. yah... anggap saja konten internet adalah sebuah lautan yang sangat dalam dan luas, jika kalian mengetahui Google, Yahoo, Bing dan sebagainya, semua konten yang bisa kalian akses dari pencarian mesin pencari ini posisinya berada dipermukaan, sedang deep web adalah bagian lebih dalam lagi, serta biasanya perlu usaha khusus untuk mengaksesnya.
[post_ads]
Mungkin, saya tidak akan membahas lebih dalam tentang apa itu deep web dan bagaimana cara mengaksesnya, karena saya adalah orang yang mempunyai pemikiran, bahwa kalian tidak perlu dan tidak penting juga mengakses deep web.

Kenapa saya katakan tidak penting, berikut ini adalah alasan kenapa kalian tidak perlu mengakses deep web.

Semua sudah ada di web permukaan.

Kadang saya dibuat heran dari banyak teman-teman saya yang bertanya, "fahmi ajari dong ngakses deepweb" padahal, buat apa coba mengakses deep web, padahal semua yang kalian cari sudah ada dipermukaan, kalian bisa cari apapun di Google, dari yang mencerahkan sampai yang menjerumuskan. trus mau apa lagi dengan deep web?

Jika kalian menjawab ada banyak yang hanya ditemukan di deep web, misalkan seperti yang banyak sekali diulas dan dijadikan bahan konten para blogger atau youtuber yang mengklaim, konten-konten tersebut mereka dapatkan di deep web, dan hanya bisa ditemukan disana.

Kata siapa hanya bisa ditemukan di deep web, di web yang kita jelajahi sekarang ini ada kok, hanya saja kalian harus tahu keyword yang tepat. tidak perlu untuk repot repot harus mengakses deep web segala.

Isi Deep Web tidak ada yang penting buat kalian (normal)

Buat kalian yang sekarang berkeinginan mengakses deep web, mungkin sebaiknya kalian urungkan, kalian tida akan menemukan apapun yang bisa bermanfaat buat kalian, karena isi dari deep web sudah hampir pasti adalah hal yang tidak baik, alias negatif. karena secara logika saja, kenapa konten tersebut disembunyikan jika konten tersebut adalah konten yang positif.

Kecuali, kalau kalian memang (maaf) ingin mencari hal-hal yang negatif. toh kalaupun kalian ingin mencari hal negatif dipermukaan juga bisa kalian dapatkan, bahkan mungkin tidak akan habis-habis kalian kunjungi. jadi kenapa harus ke deep web? apa lagi kalian adalah pemula, dan mungkin saja tidak paham resiko yang akan timbul setelahnya.

Deep Web itu berbahaya (bagi mental kalian)

Ada yang bilang deep web sangat berbahaya dan rentan pencurian data jika diakses, karena pakar-pakar kejahatan cyber ada disana, saya tidak menampik hal itu, tapi mungkin sekedar pencerahan saja, tidak sebahaya itu kok, dengan prefentif sederhana perlindungan diri saja saya rasa sudah cukup aman, kecuali kalian memang sengaja ngajak ribut para pakar ini sehingga kalian menjadi target atau sasaran mereka.

Yang lebih berbahaya menurut saya adalah kesehatan mental kalian, karena konten yang ada di deep web cenderung adalah konten negatif, seperti yang saya jelasakan pada poin sebelumnya, ini tentu akan sedikit banyak mempengaruhi pandangan kalian, mengenai sesuatu, kalian akan mendapatkan tools dan data dalam membangun mainset dan pribadi negatif kalian kearah yang lebih buruk lagi.
[post_ads_2]

Kalian masih awam

Selanjutnya, alasan kenapa emgakses Deep Web tidaklah penting adalah kalian masih awam, sudah hal ini dapat dipastikan jika kalian membaca artikel ini dan datang dari hasil pencarian di google "cara mengakses deep web" dan sebagainya.

Jika kalian tidak terlalu paham akan keamanan cyber, atau system security, sebaiknya tidak perlu mencari dan mengakses deep web. walaupun tidak sedalam Dark web an seberbahaya dark web, tetap saja, akan sangat konyol jika kalian cuma mencari "distrubing picture" di deep web (yang sejatinya google juga ada) tapi kalian meninggalkan jejak disana, dan bisa juga kalian  menjadi bahan latihan para "pakar cyber" ini, dan data kalian ter-copy ter-curi.

Jadi Intinya, yang ingin saya sampaikan disini adalah, kalian tidak perlu dan sama sekali gak penting untuk coba-coba mengakses deep web, atau malah kedalam lagi dark web, gak penting untuk kalian. kalian bisa temukan yang kalian cari di google kok.

Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, artikel ini bersifat opini, dan pandangan pribadi penulis (saya) saja, jadi kalaupun berbeda pendapat dengan kalian, yah tidak masalah, saya cuma ingn membagikan referensi lain saja sebagai pertimbangan bagi kalian yang baru ingin belajar mengakses deep web, apakah hal ini penting atau tidak.

BUKA UNTUK KOMENTAR