Tuesday, April 4, 2017

Cara Membuat Browser berhenti Meminta Save Password

Cara Membuat Browser berhenti Meminta Save Password

Kali ini saya akan membagikan kepada kalian tentang bagaimana membuat browser kalian berhenti meminta dan bertanya apakah harus menyimpan password ketika login dalam suatu situs. apakah ini penting? tergantung setiap orang sih, namun tidak sedikit yang terganggu dengan hal ini dan ingin menghentikan atau menghilangkanya. Baiklah langsung saja mungkin tanpa basa basi lagi.

Cara Membuat Browser berhenti Meminta Save Password

Pada Google Chrome

[post_ads]Mari memulainya dengan Browser aling populer terlebih dahulu, Cara Membuat Browser berhenti Meminta Save Password pada Google Chrome.
  1. Buka Setting Page Chrome, klik tombol 3 titik paling ujung kanan atas browser > Settings
  2. Jika sudah terbuka, scroll paling bawah dan klik "Show advanced settings"
  3. Sekarang cari "Passwords and forms" lalu hilangkan centang pada "Offer to save passwords with Google Smart Lock for Passwords"
  4. Selesai.
Cara Membuat Browser berhenti Meminta Save Password pada Google Chrome

Kalian juga bisa melakukan manage password yang sudah tersimpan pada browser crome kalian dengan klik link "manage password" tepat disamping Offer to save passwords with Google Smart Lock for Passwords. kalian bisa melihat dan menghapusnya disini.

Pada Mozilla Firefox

Kemudian selanjutnya adalah pada Mozilla Firefox, caranya juga cukup mudah, berikut ini adalah Cara Membuat Browser berhenti Meminta Save Password pada Mozilla Firefox
  1. Buka Menu Setting (Pengaturan), klik tombol menu di pojok kanan atas > Settings.
  2. Selanjutnya akan tampil halaman setting, klik tabs "Security" atau keamanan.
  3. Terakhir hilangkan centang pada "Remember logins for sites" atau "ingat info masuk"
  4. Selesai.
Cara Membuat Browser berhenti Meminta Save Password pada Mozilla Firefox

Disini kalian juga bisa memanage password yang sudah tersimpan pada browser Mozilla Firefox kalian, dengan cara klik tombol "Saved Logins" atau "Info Masuk Tersimpan". kalian bisa melihat dan menghapus password yeng tersimpan disini.
[post_ads_2]

Pada Microsoft Edge

Kemudian yang terakhir adalah untuk kalian pengguna Microsoft Edge sama dengan Firefox dan Chrome, pada Edge juga sangat mudah, berikut ini adalah Cara Membuat Browser berhenti Meminta Save Password pada Microsoft Edge
  1. Buka menu Settings, dengan cara Klik tombol 3 titik pojok kanan atas > Settings.
  2. Jika panel settings sudah terbuka klik "Advanced Settings"
  3. Selanjutnya akan tampil panel setting lanjutan, cari dan rubah "Offer to save passwords" menjadi Off
  4. Selesai
Cara Membuat Browser berhenti Meminta Save Password pada Microsoft Edge

Disini kalian juga bisa memanage atau mengatur password yang tersimpan pada edge, dengan klik klik link "Manage my saved passwords" kalian bisa melihat dan menghapus password yang sudah tersimpan sebelumnya disini.

Bagaiman mudah bukan? semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian, seperti biasa, silahkan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan, saran kritik maupun tambahan, dan jika kalian merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa klik tombol Share dan bagikan ke sosmed kalian. terimakasih.

BUKA UNTUK KOMENTAR