Sabtu, 01 April 2017

Kenapa Unit Iklan Adsense Sering Blank ?

Kenapa Unit Iklan Adsense Sering Blank ?

Dalam beberapa hari ini entah kenapa ketika saya membuka blog saya, beberapa unit iklan adsense saya tidak muncul, terutama unit iklan dengan type ads gambar, namun tidak untuk type link, ini kenapa? apa yang terjadi, apakah Adsense sedang berbenah atau bagaimana? atau akun saya sedang bermasalah? tapi kok tidak ada pemberitahuan apapun di email saya, ataupun news feed halaman adsense sendiri.

Kenapa Unit Iklan Adsense Sering Blank ?
Jadi apa dong penyebabnya, Kenapa Unit Iklan Adsense Sering Blank ?

Akhirnya saya coba analisa sendiri, dengan membuka, blog adsense saya menggunakan browser lain (mozilla), ternyata unit iklan bisa muncul, lah apakah ini browsernya, jadi mungkin masalahnya ada pada browser ? namun saya belum puas dengan jawaban tersebut, karena menurut saya tidak ada masalah dengan browser saya (chrome). kemudian saya coba akses dan lebih lama menggunakan Mozilla, ternyata unit iklan tetap muncul hingga saat saya login ke akun blogger saya.

Ketika saya mulai login, dan kondisi akun masuk dalam blogger, unit iklan adsense pada blog saya sekarang mulai blank, dan tidak muncul, padahal saya sedang menggunakan Mozilla, jadi tentang kemungkinan Google Chrome saya bermasalah sudah terbantahkan, setelah itu saya coba logout dan yah unit iklan pun selalu muncul seperti biasa, baik itu memakai Google Chrome ataupun Mozilla.

Nah kenapa hal ini terjadi? mungkin dikarnakan adsense sendiri mungkin mempunyai algorima baru yang bertujuan untuk mengurangi tampilan iklan jika yang punya akun mengakses blog atau website publisher adsensenya sendiri. dan sebenarnya ini bagus menurut saya, karena bisa membantu kalian menghindarari salah klik yang akan berakibat fatal.

Kesimpulan

Jadi, Kesimpulan dari Kenapa Unit Iklan Adsense Sering Blank adalah bukan error, akun bermasalah, atau browser yang bermasalah, melainkan memang sepertinya sudah dari sananya (adsense sendiri), jadi kalian tidak perlu risau atau takut,

Bagaimana cara mengatasinya? cukup dengan logout saja akun kalian, maka kalian akan dianggap pengunjung biasa dan iklan pun akan selalu muncul seperti biasanya. walau sebenarnya hal ini tidak perlu kalian lakukan. 

Terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat, dan seperti biasa, silahkan tinggalkan komentar kalian pada kolom komentar dibawah jika ada pertanyaan, atau mungkin kalian mempunyai teori berbeda.

BUKA UNTUK KOMENTAR