Selasa, 11 April 2017

Jangan Cari Backlink Asal Asalan Karena Algoritma Fred

Jangan Cari Backlink Asal Asalan Karena Algoritma Fred

Belakangan ini saya sering membaca di forum-forum mengenai para blogger yang kehilangan visitornya, bahkan gak tanggung-tanggung, katanya dari 10 ribu unic visitor turun sampai 1 ribuan visitor per harinya, ini artinya hampir 90% lebih. dan dari pembahasan di forum forum tersebut masalah ini disebabkan oleh algoritma baru yang bernama Fred Algorithm.

Jangan Cari Backlink Asal Asalan Karena Algoritma Fred

Jadi super ngeri, gimana jadinya yah kalo bog saya yang trafiknya.. hahaha dikit banget ini juga terkena siraman mas fred ini, wah bisa-bisa jadi 0 visitor dong, sebelumnya saya pernah membuat artikel tentang Cara Blog Walking Yang Baik dan Benar sebagai bentuk mencari backlink, walaupun disana saya katakan untuk tidak meninggalkan link, tapi tetap tidak melarangnya (meninggalkan link) sepertinya menilik dari mas fred ini sudah menjadi Jangan pernah lakuin lagi. apalagi bersifat spam. kalian komentar dengan kata-kata sama persis ke blog blog lain sembari meninggalkan link balik. bisa bisa mas fred ngamuk ke kalian loh, bukan cuma blog kalian yang kesiram, tapi author / akun penulis kalian juga akan kena imbasnya. maksudnya adalah semua artikel yang kalian buat dari akun tersebut akan kena imbasnya ketendang oleh mas fred.

Mengenal Algoritma Fred Google (Per Maret 2017)

[post_ads]Sekarang mari kenalan dengan mas fred. Algoritma Fred diketahui diluncurkan pada 8 maret 2017 lalu, dan berfokus pada sistem penyaringan tentang backlink, baik itu backlink internal juga eksternal. jadi fred bertugas untuk memilah dan menilai kualitas artikel kalian dari backlinknya, seberapa keterkaitan backlink yang kalian buat, jika kalian membuat backlink asal asalan mas fred akan memberikan sangsi pinalty, tapi jika baik maka kalian akan disayang oleh fred. :D 

Nah sekarang, bagaimana sih cara fred bekerja? dan backlink seperti apa yang disukai dan yang tidak disukai fred?

1. Backlink internal (Internal Link)

Backlink ini adalah backlink yang kalian gunakan atau kalian masukan untuk menghubungkan artikel satu dengan yang lainya dalam satu website atau blog, semisal jika kalian lihat pada paragraf kedua artikel ini saya menyisipkan link pada kalimat "Cara Blog Walking Yang baik dan Benar" itulah yang disebut dengan Backlink internal.

Backlink tersebutlah yang akan dinilai oleh fred. jadi bagaimana cara fred menilai backlink tersebut?

Fred akan menilai seberapa relevan link yang kalian tampilkan atau sisipkan pada artikel atau konten kalian, maksudnya adalah artikel yang kalian sarankan dalam backlink harus punya keterkaitan dengan artikel yang sekarang dibaca, jadi misalkan artikel ini pembahasan tentang SEO maka link atau backlink internal tersebut juga harus mengarah ke artikel yang membahas SEO juga. dan jika kalian mengarahkan ke artikel yang tidak relevan, misalkan saja tentang kesehatan, ini akan sangat tidak disukai mas fred, dia bakal ngambek dan menyiram artikel kalian. sehingga jangan kaget jika artikel kalian tiba-tiba terlempar dari SERP.

2. Backlink Eksternal

Selanjutnya adalah backlink yang sudah umum diketahui, yaitu backlink yang dipasang di situs luar atau media luar untu diarahkan ke web atau blog kalian, nah ini adalah faktor penting yang perlu kalian ketahui, jika kalian memberkan backlink paada blog tertentu yang sama sekali tidak sama pembahasanya dengan blog kalian maka ini akan membuat fred tidak suka, misalkan saja kalian memberikan backlink di kolom komentar blog yang membahas masakan dan makanan, tapi blog kalian membahas tentang blogger, atau ngeblog misal, hal ini sangat tidak disukai mas fred.

Tidak peduli, apakah kalian memberikan komentar yang relevan disana atau tidak, asalkan blog kalian tidak sama pembahasan maka kalian akan tersiram. hal ini juga berlaku untuk kalian yang menggunakan jasa backlink, kalian harus tau metode backlink tersebut, agar bukan malah mendapatkan trafik tinggi, malah sebaliknya, mendapatkan pinalti. jadi kalian harus benar-benar memilih jasa backlink yang benar-benar uptodate metodenya.

3. Text Link (anchor link)

Selanjutnya yang ketiga dan yang terakhir adalah text link yang kalian ketik tidak boleh asal-asalan, selain harus relevan dengan artikel atau media yang menjadi tempat backlink dipasang, juga harus sesuai dengan isi dari artikel atau konten yang dituju.
[post_ads_2]
Misalkan begini. sebaai contoh kalau kalian melihat dan cek link pada paragraf 2 iatas maka kalian akan diarah kan ke artikel dengan judul yang sama, ini yang disukai oleh fred, tapi berbeda jika artikel yang diuju dari link diatas ke artikel lain semisal artikel "cara makan dengan tangan kiri" hal ini adalah yang dibenci oleh fred, walaupun tulisan link (anchor link) masih dengan tulisan yang relevan dengan artikel tempat backlink terebut dipasang. ini juga sering dipakai oleh para pencari backlink komentar yang menyisipkan link yang tidak sesuai dengan teks. jika kalian pernah melakukan metode itu, jangan heran jika blog atau website kalian sekarang sedang mengalami penurunan visitor secara drastis.

yah begitulah mesin pencari goolge kian hari kian canggih dan berperilaku seperti manusia, bisa memilih mana kualitas dan mana yang cuma ngasal. inilah sebabnya kita, saya dan juga kalian harus terus belajar, berbenah dan menjadi blogger yang baik. :D

Baiklah terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, semoga bermanfaat. dan mohon jika kalian mempunyai saran mengenai blog ini khususnya dalam SEO saya akan berterimaksih kepada kalian jika mau memberikan saranya di kolom komentar.

BUKA UNTUK KOMENTAR