Sunday, April 9, 2017

Cara Menghapus Riwayat Browser Chrome Firefox Edge

Cara Menghapus Riwayat Browser Chrome Firefox Edge

Semua browser pasti memiliki fitur penyimpanan riwayat kunjungan, atau history kunjungan, artinya browser akan mencatat dan menyimpan daftar situs-situs apa saja yang kalian sudah kunjungi. hal ini sangat membantu kalian jika ingin menemukan kembali situs apa yang kalian kunjungi sebelumnya, dan kebetulan misalkan kalian sudah lupa, dengan fitur history ini akan sangat mudah menemukanya.

Cara Menghapus Riwayat Browser Chrome Firefox Edge
Tapi berbeda lagi jika kalian menggunakan komputer publik, kalian pasti tidak ingin kan, privacy kalian terganggu dengan orang lain bisa melihat dan mengakses riwayat situs papa saja yang kalian kunjungi. oleh karena itu penting sekali mengetahui cara menghapus riwayat browser tersebut. berikut ini adalah tutorial singkat yang bisa kalian ikuti.

Menghapus Riwayat Browser Google Chrome

  1. Buka Google Chrome
  2. Jika sudah Tekan Ctrl + H
  3. Halaman History akan muncul, klik "clear browsing data"
Sangat mudah bukan, hanya perlu 3 langkah singkat untuk menghapus history tersebut. mungkin sebagai catatan, cara diatas adalah cara menghapus keseluruhan, jadi jika kalian ingin menghapus sebagian saja cukup tandai saja history mana yang akan kalian hapus, jika sudah menandai akan tampil panel bar atas, pilihan untuk menghapus (delete) dan batal (cancel) tinggal klik delete saja. dan history yang kalian tandai akan terhapus.

Menghapus Riwayat Mozilla Firefox

  1. Buka Mozilla Firefox
  2. Jika sudah terbuka, tekan Ctrl +H
  3. Panel History akan muncul pada bilah sebelah kiri, Tekan Crtl + A (untuk menandai semua)
  4. Klik kanan > Delete, atau langsung tombol "delete"/"del"
Seperti halnya cara menghapus riwayat pada Google Chrome, pada Mozilla Firefox juga tidak kala mudah. cara diatas adalah untuk menghapus semua riwayat, (karena Ctrl + A), jika kalian ingin menghapus sebagian saja, maka pada poin 2 diatas tandai history yang ingin dihapus saja.

Menghapus Riwayat Microsoft Edge

  1. Buka Microsoft Edge
  2. Jika sudah terbuka, tekan Ctrl + H
  3. Maka panel History akan muncul pada bilah sebelah kanan, Ctrl + A (untuk menandai semua)
  4. Klik kanan > Delete
Cara menghapus riwayat Microsoft Edge juga terbilang sama saja dengan 2 browser sebelumnya. cara diatas juga untuk menghapus keseluruhan history, namun jika kalian hanya ingin menghapus history tertentu saja cukup cari history tersebut, kemudian klik tombol X pada samping history tersebut.

Bagaimana mudah bukan? intinya cara menghapus history pada browser Chrome, Firefox ataupun Microsoft Edge sangatlah mudah, jadi jangan malas untuk tetap menjaga privacy kalian kalau sedang menggunakan komputer publik,