Saturday, April 1, 2017

Definisi Blogger Profesional Sebenarnya

Definisi Blogger Profesional Sebenarnya

Saya sering membaca, dan mendengan istilah blogger pro, blogger profesional, namun sebenarnya yang diklaim dan mengklaim bahwa dirinya adalah blogger profesional hanya karena bisa dan tau cara otak atik blog sepertinya perlu untuk diluruskan. berikut ini saya akan memncoba memberikan sedikit pemahaman apa sih sebenarnya definisi blogger profesional itu.

Untuk memahami arti Blogger Profesional, kalian harus memahami dulu kata-perkatanya, dimulai dengan Blogger. Blogger adalah istilah yang disematkan untuk orang (pelaku) yang membuat dan mengelolah blog, dengan tujuan apapun. dan Profesional sendiri adalah istilah bagi seseorang yang menawarkan jasa atau layanan sesuai dengan protokol dan peraturan dalam bidang yang dijalaninya dan menerima gaji sebagai upah atas jasanya.

Definisi Blogger Profesional Sebenarnya

Jadi apa definisi sebenarnya Blogger Profesional dari paragraf diatas?

Blogger Profesional adalah istilah untuk seorang blogger yang menjadikan ngeblog sebagai sumber penghasilanya, atau dengan kata lain Blogger yang dapat menghasilkan pendapatan dari ngeblog tersebutlah yang dapat dikatakan Blogger profesional.

Jadi jika kalian sekarang adalah seseorang yang mendapatkan penghasilan dari ngeblog, kalian bisa disebut seorang blogger profesional, terlepas dengan metode apa kalian menghasilkan penghasilan dari ngeblog itu, apakah jualan, menawarkan jasa, atau jadi seorang publisher iklan. kalian juga tidak pelu menjadi ahli mengatur, membuat template, atau paham dan ahli dalam SEO untuk disebut Blogger profesional.

Nah, sekarang, apakah blogger-blogger senior itu, yang sudah lama menggeluti dunia blogger namun tidak menghasilkan penghasilan dari ngeblog tidak disebut Blogger Profesional? YA benar, mereka bukan Blogger profesional. tapi masalahnya adalah... APAKAH Kalian pernah melihat ada blogger senior dan lama, yang tidak mendapatkan penghasilan apapun dari blognya??? saya rasa tidak, karena semua mastah-mastah itu menghasilkan uang dari blog mereka, jika ahli dan menguasai koding template, mereka akan jadi pembuat template hebat (contoh arlinadesign), jika ahli SEO sudah hampir pasti akan bergelut dengan publisher dan jasa tertentu yang sehubungan (contoh masugeng), ahli menulis cerita atau konten, pasti akan menjual bukunya, atau menjadi publisher iklan dan sebagainya.

Mungkin dari uraian singkat diatas bisa menjadi gambaran apa itu Definisi Blogger Profesional yang sesungguhnya. terimakasih dan silahkan tinggalkan pesan kalian di kolom komentar dibawah.