Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Forum Internet Terbaik Menurut Pembahasanya

Kali ini saya akan coba membagikan informasi yang mungkin saja bermanfaat untuk kalian, tentang daftar forum forum internet terbaik yang dilihat dari pembahasanya, atau fokus pembahasan dari forum tersebut. berikut adalah daftarnya.
Daftar Forum Internet Terbaik Menurut Pembahasanya

1. Forum Terbaik untuk Programmer : Stack Overflow

Yang pertama, forum terbaik untuk para programmer, atau developer program baik web, dekstop maupun mobile adalah Stack Overflow, ini adalah forum internet yang sangat besar, dengan fokus pembahasan pemecahan masalah pemrograman, baik itu berbasis web, dekstop, maupun mobile, mambernya pun berasal dari seluruh dunia, sayangnya forum ini tidak multi bahasa, jadi jika kalian ingin bertanya atau memberikan jawaban penyelesaian kalian wajib menggunakan bahasa inggris, namun tetap saja Stack Overflow ini menurut saya sampai saat ini masih yang terbaik untuk para programmer.

2. Forum Terbaik Untuk Gammer : NeoGAF

[post_ads]Selanjutnya adalah forum untuk gammers, atau para penyuka dunia game, maka sayang saya pilih menjadi forum terbaik adalah NeoGAF, sebuah forum yang membahas dunia game, dari pembuatanya, sampai dengan para pemainya, pokonya semua tentang game, dan mambernya pun dari seluruh dunia, sayangnya seperti halnya dengan Stack Overflow diatas, forum ini menggunakan bahasa inggris, dan jika kalian ingin berpartisipasi tentu harus bisa berbahasa inggris juga.

Sedangkan kalau ingin lebih lokal, alias forum terbaik soal pembahasan game di indonesia, kalian bisa mengunjungi Indogamers Forum yang merupakan salah satu forum gamers terbesar di indonesia.

3. Forum terbaik untuk Blogger : Blogger Official help Forum

kemudian selanjutnya adalah forum terbaik untuk para blogger, khususnya pengguna platform blogger adalah Blogger Official help, Forum ini resmi dari produk google, selain penggunanya adalah blogger dari seluruh dunia, konten dari forum tersebut juga bisa lebih kredibel. selain itu forum ini juga multi bahasa, kalian bisa mengatur bahasa dari forum ini menjadi bahasa indonesia, walaupun saya tidak rekomendasikan, karena pada umumnya pembahasan akan jauh lebih banyak jika menggunakan bahasa bawaan forum (inggris) karena sumber dari membernya juga akan lebih banyak.

4. Forum Terbaik untuk Publisher : ADS ID

Walaupun ada banyak forum untuk publiher diluar (luar negri bersifat muli negara) namun menurut saya forum terbaik dengan pembahasan publiher adalah ADS ID, selain berbahasa indonesia dan mambernya sangat banyak dan terbesar di indonesia (pembahasan publihser) ADS ID juga menurut saya adalah forum yang lebih terfokus dalam pembahasanya, sehingga pencarian informasi yang saya dapatkan juga lebih mudah.

5. Forum Microsoft Office : Office Forum Official

Selanjutnya jika kalian ingin bergabung, belajar, dan mencari pemecahan masalah tentang microsoft office, maka forum yang terbaik tentang pembahasan ini adalah forum official dari microsoft office sendiri, disini semua mamber adalah pengguna microsoft office dari seluruh dunia. juga pembahasan mengangkat isu isu penting tentang microsoft office, walaupun forum tersebut berbasa inggris dan beberapa bahasa lain (bukan bahasa indonesia) Forum ini masih tetap menjadi terbaik dalam pembahasan microsoft office.
[post_ads_2]

6. Forum Gado-Gado terbaik : Kaskus

Selanjutnya dan yang terakhir adalah forum dengan pembahasan multi kategori, dan hampir semua ada terbaik dari semua forum lainya adalah kaskus. situs forum terbesar di indonesia dan ke 4 di dunia ini menjadi juaranya, selain tentunya berbahasa indonesia, mamber semuanya orang indonesia, pembahasanya juga sangat banyak, hampir kita dapat menemukan apa saja dibahas disana, dari jual beli, blogger, publisher dan lain lain sebagainya.

sebenarnya masih banyak forum internet terbaik menurut pembahasan lainya yang tidak saya sebutkan, karena list diatas adalah forum forum yang saya pribadi sering kunjungi saja, jadi pakah kalian punya situs forum internet terbaik lainya? silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. semoga artikel ini bisa memberikan tambahan wawasan kepada kalian.
Rosyadi
Rosyadi Saya adalah pria biasa yang suka sekali bernafas, makan dan minum juga suka. 😁

1 komentar untuk "Daftar Forum Internet Terbaik Menurut Pembahasanya"

  1. ternyata pembahasan dan jenis forum itu banyak juga ya gan, saya tahunya cuma beberapa forum yang biasa posting jual beli aja gan hehhe,,,
    makasih infonya ya gan..
    salam kenal, main juga ke blog sya hehehe :)

    BalasHapus