Jumat, 07 April 2017

Cara Blog Walking Yang Baik dan Benar Ala Sengedan

Cara Blog Walking Yang Baik dan Benar Ala Sengedan

Blog Walking, mungkin untuk para blogger pasti sudah tau maksudnya, blog walking adalah istilah yang entah siapa yang pertama mencetuskan, dimana seorang blogger mencari blog lain untuk tujuan bersilaturahmi atau alasan lain. mungkin singkatnya adalah main-main ke blog lain, jalan-jalan ke blog lain.

Cara Blog Walking Yang Baik dan Benar Ala Sengedan

Namun semakin kesini Blog Walking kian sedikit bergeserpengertianya, karena sekarang kebanyakan orang blog walking cuma bertujuan meninggalkan jejak, alias membuat back link dari blog walking tersebut. apakah ini sah? yah tidak ada salahnya kok dengan itu, dan sudah terbukti pula dengan cara tersebut bisa mendapatkan backlink.

Nah masalahnya adalah tidak semua orang tahu dan paham bagaimana blog walking (meninggalkan jejak) seperti ini yang benar, dan baik. jadi berikut ini adalah tips dari saya kepada kalian Cara Blog Walking Yang Baik dan Benar Ala Sengedan.

1. Berkomentar yang relevan

[post_ads]Komentar relevan adalah yang paing utama, karena pada dasarnya jika komentar kalian relevan dengan pembahasan artikel tentu akan disukai oleh admin blog tersebut, selain secara tidak langsung berbuat baik memberikan value tambahan pada artikel dimata pencarian, juga kalian bisa menarik perhatian pengunjung lain dengan komentar kalian yang berbobot itu (bukan sekedar trimakasih gan bermanfaat), jadi sudah pasti mereka akan mengunjungi profile kalian dan mencari blog yang kalian,

2. Tidak perlu meninggalkan link

Menurut saya meninggalkan link pada komentar sangat tidak baik kalian lakukan, karena terlihat jelas niat kalian mengunjungi situs tersebut apa, terutama situs-situs besar, dan populer, atau situs dengan pembahasan mengenai tentang blogging dan sebagainya dimana pembaca dalam blog tersebut sudah pasti tahu tentang blog walking. 

Menurut saya, dengan menjalankan poin pertama saja, kalian sudah akan mendapatkan backlink kok, dan berkemungkinan juga mendapatkan follower juga, namun.. kalaupun ingin meninggalkan link, ada baiknya berhubungan langsung dengan artikel yang kalian komentari. misalkan saja pada artikel ini "Cara Blog Walking Yang Baik dan Benar Ala Sengedan" maka link yang kalian masukan ada baiknya juga kalian arahkan pada pembahasan yag serupa. walaupun hal ini kemungkinan besar jug tidak akan ditampilakan oleh admin yang memoderasi komentar blognya.

3. Berkomentarlah pada sistem komentar blogger atau google plus

Seperti pada pembahasan saya mengenai System Komentar Blog Pilih Mana ? berkomentar pada sistem komentar default blogger memiliki banyak sekali keunggulan, salah satunya adalah yang paling baik dan relevan dalam blog walking dengan tuuan mencari back link.

Pada poin 2 diatas saya mengatakan tidak perlu meninggalkan link, lantas bagaimana orang akan mengunjungi blog kita, sementara mereka tidak menemukan link pada komentar yang kita terbitkan, hal inilah pentingnya menggunakan sistem komentar bloggger defaut atau google plus, karena waupun kalian tidak meninggalkan link khusus (yang tidak akan disukai admin blog), kalian akan tetap mendapatkan kunjungan dari komentar tersebut, karena mereka akan melihat profile google plus kalian yang juga jelas berisi share artikel-aertikel blog kalian (secara otomatis).
[post_ads_2]

4. Jadilah orang pertama yang berkomentar di artikel potensial  

Dengan menjadi orang pertama dalam berkomentar, maka otomatis kalian akan mendapatkan tempat komentar pada urutan paling tas dan yang paling pertama dibaca oleh pengunjung lain, cara kerjanya sama dengan SERP mesin pencari, orang akan cenderung memilih membaca dan memberikan atensi kepada hasil pencarian pertama, begitu pula yang terjadi pada komentar blog.

Dan juga kalian harus pastikan bahwa kalian berkomentar pada artikel potensial menjadi artikel yang pupuler, nantinya secara SEO dan kualitas konten yang disajikan atau dibahas (baca juga - Berapa Lama Artikel Bisa Stabil di SERP ?) ini akan menjadi investasi backlink jangka panjang kalian.

Terimakasih, sudah membaca sampai akhir artikel ini, walaupun hanya 4 poin saja Cara Blog Walking Yang Baik dan Benar Ala Sengedan tapi menurut saya sudah menjadikan kalian bisa blog walking yang baik. dan tidak dibenci oleh admin blog :D. 

BUKA UNTUK KOMENTAR