Senin, 06 Maret 2017

Tips buat perokok ; Kurangi kadar zat berbahaya dengan bahan alami ini

Tips buat perokok ; Kurangi kadar zat berbahaya dengan bahan alami ini

Sperti yang bisa saya kutip dari republika nasional, oleh De. Lily Sriwahyuni Sulistyowati bahwa jumlah perokok di indonesia sekarang sudah mencapai lebih dari 90 juta jiwa, ini baru perokok aktif, lantas bagaimana perokok pasif? pasti akan jauh lebih banyak. walau kita tahu bersama bahwa rokok bisa sangat berbahaya bagi kesehatan namun entah kenapa masih banyak yang menyukainya, mungkin saja kalian termasuk didalamnya ?

Tips buat perokok ; Kurangi kadar zat berbahaya dengan bahan alami ini
Rokok sendiri bisa berbahaya bagi tubuh karena banyak mengandung zat zat kimia yang tidak baik bagi tubuh, seperti; Nikotin, zat yang memberikan efek rileks, Tar yang terdiri dari lebih dari 4.000 bahan kimia yang mana 60 diantaranya bersifat karsinogenik, lalu ada Benzena atau banyak kita ketahui dengan bensol, ada juga Metanol, Cadmium,dan masih banyak lagi yang lain.

Sekarang bagaimana cara menghilangkan zat ini, tanpa harus menghentikan merokok? karena memang sudah sangat sulit melakukanya, sebenarnya kalu menghilangkan cukup susah tapi untuk mengurangi bisa, dan bahan bahan alami ini dapat kalian temukan sehari-hari di sekitar:

1. Meminum teh

Mungkin bukan rahasia lagi bahwa teh merupakan minuman yang hampir disemua rumah ada dan merupakan minuman kesehatan dengan berbagai manfaatnya yang banyak, ini juga termasuk untuk mengurangi kadar zat berbahaya yang disebabkan oleh rokok.

Teh sendiri banyak sekali mengandung senyawa antioksidan yang bisa digunakan atau berfungsi sebagai penghilang racun dalam tubuh, selain itu teh juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol kalian, terutama adalah teh hijau. jadi buat kalian perokok aangkah lebih baiknya jika lebih sering mengkosumsi teh dibanding dengan sang pasangan rokok, kopi.

2. Sayuran hijau

Kemudian Sayuran hijau, artinya semua sayuran yang bisanya berwarna hijau, mungkin ada juga yang berwarna lain, namun saya generalkan saja, sayur sangat baik bagi kalian perokok, untuk mengurangi zat-zat berbahaya dalam tubuh kalian, karena dengan mengkosumsi sayuran zat-zat tersebut akan terurai oleh saripati sayuran tersebut.

Tapi untuk beberapa kasus, tidak disarankan untuk mengkosumsi sayuran yang memiliki rasa yang manis, karena bisa menambah rasa "ingin merokok kembali" setelah makan, karena kadar gula tinggi dari sayuran tersebut, (jagung, bayam, bit, dan sebagainya)

3. Kosumsi kedelai

Selanjutnya adalah kedelai, yah kita ketahui bersama bahwa kedelai banyak sekali dijadikan sebagai bahan utama untuk makanan sehari hari yang kita makan seperti tempe, tahu dan sebagainya, seperti yang dijelaskan peneliti dari jepang Fumi Hirayama kedelai sendiri ternyata memiliki khasiat dalam melakukan pembersihan paru-paru dari zat nekotin berlebihan, dan dikatakan dari 340 pasien yang memiliki gangguan pada paru-parunya 300 diantaraanya bisa sembuh. setelah mereka rutin mengkosumsi kedelai.

4. Air putih

Dan yang terakhir adalah air putih, mungkin banyak diantara kalian sadar ketika kalian merokok dengan itensitas tinggi entah kenapa kalian tidak merasa haus, dan akan terasa tidak enak untuk meminum air putih, kalian akan lebih memilih kopi susu atau makanan yang berasa manis, padahal, faktanya dengan mengkosumsi air putih yang banyak air tersebut akan menyerap zat-zat dari rokok tersebut dan mengeluarkanya sebagai urin, usahakan minum setidaknya lebih dari 7 gelas dalam sehari.

Mungkin itulah Tips buat perokok ; Kurangi kadar zat berbahaya dengan bahan alami ini yang bisa kalian para perokok terapkan, semoga bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar kalian di kolom komentar dibawah ini, akan sangat baik jika kalian ada tambahan dari hanya 4 yang saya sebutkan tadi. terimakasih

BUKA UNTUK KOMENTAR