Minggu, 05 Maret 2017

Blogspot.co.id atau Blogspot.com ? Tak Perlu Redirect

Blogspot.co.id atau Blogspot.com ? Tak Perlu Redirect

Saya sendiri cukup heran kenapa banyak sekali pengguna blogger di indonesia mencari dan membuat artikel "bagaimana cara redirect dari .co.id ke .com" karena menurut saya hal ini tidak terlalu penting gitu, misalkan alasanya adalah adsense, yang takut bakal tidak mucul mungkin sebaiknya kalian membaca postingan saya kali ini.

Tak Perlu Redirect dari .CO.ID ke .COM

Kenapa saya bilang tidak perlu, karena memang tidak perlu, mungkin pada awalnya jika adsense kalian tidak muncul pada waktu launching pertama domain blogspot yang menyesuaikan negara pengunjung adsense kalian tidak keluar, ini mungkin dikarenakan progrm atau sistem ini masih baru, dan sedang dikembangkan. tapi tidak juga menjadi alasan kalian risau, hei ini dari blogger sendiri, dari Google sendiri, Adsense juga merupakan bagian dari Google, sudah pasti akan mereka akan segera mengatasi masalah ini.
Blogspot.co.id atau Blogspot.com ? Tak Perlu Redirect
[post_ads]Jadi menurut saya jika kalian memasang atau melakukan Redirect kembali dari .co.id kembali ke .com walau hal ini mungkin katanya bukan suatu pelanggaran, tapi dengan melakukan redirect juga menghilangkan fitur domain dari blogger sendiri, mean kalo menurut saya sih tetap melanggar namanya.

Selanjutnya banyak sekali yang mengklaim bahwa katanya (dot)com itu Comercial dan Co.id itu Company indonesia, jadi kalian tidak bisa dan akan salah jika melakukan comersialisasi dengan menggunakan blogger. ini juga menurut saya adalah pendapat yang kliru, kenapa?

Kalian juga tahu, bahwa jika menggunakan blogger (platform), artinya kalian akan dibawah naungan domain blogspot, yah dan ketika blogspot ini tidak meng komersialkan blognya dan bisa kalian pakai sepuasnya alias GRATIS, dan faktanya masih dengan menggunakan domain .com (comersial) "blogger menggunakan domain comersial tapi memberikan kalian gratisan". 

Lalu kemudian Blogger melakukan akhirnya redirect ke domain co.id (id bisa berubah sesuai dengan negara pengunjung) lalu kemudian kalian rubah lagi atau redirect lagi ke .com dengan alasan bahwa masalah company dan comercial, sekarang siapa yang SALAH dan menyalahi aturan penggunaan domain????

Sekarang mari kita ketahui dulu kenapa blogger dalam hal ini Google melakukan redirect dari domain utamanya .com ke penyesuaian, ini karena google bertujuan untuk meminimalisir penggunaan blogger (blogspot) yang menyalahi aturan pada negara tersebut. maksudnya bagaimana?[post_ads_2]

Begini, misalkan saja di Indonesia (co.id) mungkin, ada aturan tentang larangan menyebarkan serta hal yang mengenai A, tapi ini tidak berlaku oleh kebijakan internasional maka dengan (.com) maka jika pengguna blog menggunakan domain .com bisa jadi tidak akan terkena pasal pelanggaran jika beranggapan .com adalah naungan dari pusal blogspot.com amerika sana atau lebih ke internasionalnya. inilah kenapa fungsi redirect cukup penting.Sekarang jika kalian memang tidak menyalahi aturan Google, atau Aturan yang ada di Indonesia khususnya kenapa harus ribet dan melakukan redirect kembali ke .com??

Ini sebabnya ada kustomisasi domain pada blogspot, kalian bisa memasang domain kalian sendiri di blog kalian, jadi sangat tidak perlu melakukan redirect dari Blogspot.co.id ke Blogspot.com itu salah. Kalau ingin .com maka belilah domain sendiri lalu pasang di custom domainya.

Bagaimana? apakah sekarang kalian setelah membaca artikel ini masih mau melakukan redirect dari .co.id ke .com atau sudah merasa tidak perlu? terserah kalian .

Ok sekarang adalah saatnya kalian menanggapi artikel saya dengan meninggalkan komentar di kolom komentar dibawah ini, silahkan utarakan pendapat kalian, setuju kah, atau tidak? and Happy Blogging!