Friday, March 10, 2017

This site can’t be reached Pada Google Chrome

This site can’t be reached Pada Google Chrome

Baru-baru ini saya sering sekali mengalami kejadian ketika membuka situs-situs tertentu kemudian muncul error bertuliskan This site can’t be reached pada Google Chrome saya, saya kira ini karena server web yang saya kunjungi sedang down atau bagaimana, karena jika mengakses situs lain bisa, mengakses blogger.com misal, bisa.

This site can’t be reached Pada Google Chrome

Ditambah lagi situs yang saya kunjungi dan menampilkan This site can’t be reached ini adalah situs-situs besar seperti Facebook atau pencarian google, ok awal-awalnya saya kira memang down, tapi setelah karena terlalu sering saya jadi bertanya tanya, masak iya situs besar seperti ini sering down? tidak mungkin. kalaupun iya pasti sudah heboh.

Jadi saya akhir kata menelusuri kenapa ini terjadi, saya coba test dengan membuka website website tersebut pada saat saya mengaksesnya menggunakan Chrome terdapat error This site can’t be reached menggunakan browser lain dan yah ternyata bisa! hahaha, jadi jelas ini yang bermasalah adalah google chrome saya, jadi anggapan saya diawal memang sudah salah.

Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Google Chrome yang saya pakai, padahal sudah update versi terbarunya, saya juga sudah melakukan "perbaikan" seperti pada tutorial-turial yang banyak beredar di internet, dan Not Works!, apakah ini bugs? atau bagaimana, mungkin dari kalian bisa menjelaskan, karena saya cari di internet (saat sudah gak lagi muncul pesan tersebut) tidak ada yang membahas permasalahan yang sama dengan saya.

Mungkin solusi sementara adalah jika kalian mendapatkan error This site can’t be reached pada google chrome cobalah menggunakan browser lain, jika masih tidak bisa, ada kemungkinan kalian menggunakan koneksi internet ISP kalian.

Baiklah cukup singkat saja, mohon maaf tidak memberikan solusi jitu untuk kalian, karena saya sendiri belum menemukan yang pas, dan bisa mengatasinya, selain menggunakan browser lain selain chrome, yah kalau menggunakan browser lain saya sendiri kurang nyaman memakainya, itu saja alasan kenapa walaupun sering terdapat masalah seperti ini saya tetap menggunakan Chrome.

jangan lupa tinggalkan komentar kalain dibawah, apakah kalian punya solusi buat saya? atau mungkin punya masalah yang sama?

BUKA UNTUK KOMENTAR