Jumat, 24 Maret 2017

Tentang Windows Defender ; Saya Tidak Lagi Butuh Antivirus Lain

Tentang Windows Defender ; Saya Tidak Lagi Butuh Antivirus Lain

Apakah kalian adalah pengguna Windows? jika iya mungkin sudah tidak asing lagi dengan Windows Defender. karena memang software yang satu ini sudah include dan sudah menjadi aplikasi bawaan dari windows, namanya juga windows LOL.

Windows Defender adalah sebuah antivirus bawaan (default) dari windows yang mempunyai fungsi sama dengan antivirus lain seperti Avast, Avira, Kaspersky, dan lain sebagainya. melindungi data dan komputer kalian dari serangan virus, selain itu Windows Defender juga akan melindungi komputer kalian dari spyware (perangkat lunak jahat).

Mungkin banyak yang mengabaikan dan meremehkan antivirus bawaan windows ini, tidak sedikit orang yang menginstall lagi antivirus seperti avira dan laian-lain padahal komputer sebelumnya sudah terinstall Windows Defender versi terbaru. saya tidak tahu kenapa, alasanya pun beragam.

Bagi saya, antivirus terbaik untuk Windows, yah Windows Defender.

Kenapa Windows Defender bisa menjadi antivirus terbaik? padahal fiturnya hanya itu itu saja, sangat terbatas dan sederhana.

Tentang Windows Defender ; Saya Tidak Lagi Butuh Antivirus Lain

Saya tidak melihat bagaimana dan apa fitur tambahan sebuah antivirus, tapi bagaimana antivirus itu bekerja melindungi komputer kita itu. Windows defender, menurut saya adalah antivirus yang sangat ringan namun peforma yang tidak kalah dengan antivirus premium sekalipun. Defender bahkan mampu lebih ringan dari antivirus mini macam Smadav. ringan karena memang berjalan sebagai sistem di Oprationing Sistem Windowsnya sendiri.

Selain tidak memberatkan, Windows Defender juga sangat simple, alwayas real-time protection, dan yang pasti gratis, walaupun sedemikian rupa Defender masih sangat powerfull menghadang virus yang masuk. ini sudah saya buktikan sendiri, sejak saya menggunakan windows 8 dahulu, sampai upgrade inside windows 10, saya tidak pernah sekalipun menggunakan antivirus lain, selain windows defender, dan komputer saya masih sangat baik tanpa masalah, padahal hampir selau terkoneksi dengan jaringan internet, unduh sana unduh sini. dan masih aman.

Kesimpulan Tentang Windows Defender

Bagi saya Windows Defender adalah antivirus terbaik, bukan dari segi fitur, namun bagaimana cara dan kinerjanya melindungi komputer saya. saya tidak lagi memerlukan antivirus lain yang memberatkan komputer saya, saya cukup dengan Windows Defender saja.

Bagaimana dengan kalian? setujukah dengan saya? or punya pendapat lain? silahkan tulis dikolom komentar.

Mungkin catatan akhir saja. sangat wajib untuk melakukan update definisi virus (database perlindungan) secara berkala.

BUKA UNTUK KOMENTAR