Wednesday, March 1, 2017

SEO Tools untuk Blogger ? Pakai SEOquake

SEO Tools untuk Blogger ? Pakai SEOquake

Mungkin jika kalian tahu bahwa menggunakan wordpress self-host akan memiliki banyak sekali kemudahan, termasuk didalamnya adalah SEO, ada banyak sekali plug-in yang bisa menjadi Tools untuk membatu kalian membuat artikel SEO, Nah sekarang adalah bagaimana dengan Blogger, apakah ada Tools SEO untuk Blogger?

SEO Tools untuk Blogger ? Pakai SEOquake
Jika kalian mengharapkan plug-in, blogger sampai saat ini memnag tidak memungkinkan untuk itu, dan saya rasa kedepanya mungkin juga tidak, tapi bukan berati tidak ada. SEO Tools terbaik dan yang akan saya sarankan untuk Blogger, kalian bisa menggunakan SEOquake,

Apa itu SEOquake?

SEOQuake adalah plugin gratis untuk browser untuk halaman tertentu yang menyediakan Anda dengan metrik SEO kunci, bersama dengan alat yang berguna lainnya seperti Audit SEO dan banyak lainnya. (Source: SEOquake Descrip Official)

Jadi fungsinya hampir sama dengan plugin-plugin wordpress, hanya saja SEOquake ini bersifat front-end jadi bisa kalian gunakan untuk menganalisa semua website yang kalian kunjungi dengan browser kalian. walau begitu, dengan penggunaan yang tepat, SEOquake akan menjadi senjata terbaik bagi kalian blogger untuk membuat konten SEO.

Cara pasang SEOquake (SEO Tools untuk Blogger) pada Google Chrome

[post_ads]Sekarang bagaimana cara install SEOquake ini, berikut adalah cara install yang bisa kalian langsung terapkan, yang pertama adalah pada Google Chrome,

Caranya sangat mudah, silahkan download SEOquake di Chrome Web Store [Lihat disini ##eye##], Jika sudah akan muncul tampilan Popup SEOquake Extensions Chrome, Selanjutnya adalah klik tombol hijau pada pojok kanan Add to Chrome, lalu tunggu hingga selesai, setelah unduh selesai akan terpasang secara otomatis, kemudian siap kalian gunakan secara gratis.

SEO Tools untuk Blogger ? Pakai SEOquake

Cara pasang SEOquake (SEO Tools untuk Blogger) pada Mozilla Firefox

Selanjutnya adalah cara install SEOquake pada Mozilla Firefox, caranya juga sama mudahnya dengan pasang di Google Chrome, langkah pertama adalah dengan mengunduh atau download Extensinya pada Pengaya Firefox [Lihat disini ##eye##], Sekarang tinggal Klik tombol Tambahkan ke Firefox, Jika sudah pada pojok kiri atas akan ada popup, klik Install maka Extensi SEOquake akan otomatis terinstal dan siap kalian gunakan pada browser Firefox kalian.

SEO Tools untuk Blogger ? Pakai SEOquake

Cara Menggunakan SEOquake (SEO Tools untuk Blogger)

Saya tidak akan menjelaskan secara rinci, kare dasarnya adalah artikel SEO adalah kalian yang membuatnya, setiap orang bisa memiliki caranya masing-masing, tapi jika dengan SEO Tools yang satu ini, yang perlu kalian lakuakan adalah menganalisa artikel kalian apakah sudah memenuhi kriteria SEO yang bisa kalian lihat dengan cara klik kanan pada halaman artikel kalian kemudian pilih SEOquake > diagnosis.[post_ads_2]

Disana akan dijelaskan semua info,dari halaman artikel kalian apakah sudah SEO atau belum, misalkan belum kalian akan mendapatkan tips cara mengatasinya di pojok tiap section.

Sekarang pertanyaanya, tadi kan harus page yang sudah publish, lantas bagaimana cara diagnosis artikel blogspot/blogger yang belum di publish dengan SEO Tools ini?

Caranya mudah, pada saat membuat artikel, pada halaman edit post, kalian pilih pratinjau atau preview, setelah terbuka, lakukan langkah yang sama seperti sebelumnya, klik kanan pada halaman preview kalian kemudian pilih SEOquake > diagnosis. hanya saja kalian bisa abaikan error URL, Title, dan Meta Deskripsi, karena ini hanya bisa di diagnosa saat sudah publish.

Mungkin sekian, dan terimakasih sudah membaca sampai akhir, silahkan tinggalkan pesan kalian dibawah, pada kolom komentar, postif atau negatif terserah, salam blogger. :)

BUKA UNTUK KOMENTAR