Senin, 06 Maret 2017

Posisi Terbaik untuk Tidur dan yang Jangan dilakukan

Posisi Terbaik untuk Tidur dan yang Jangan dilakukan

Info Kesehatan - Tidur adalah rutunitas dan kebutuhan semua mahluk hidup, termasuk manusia tentunya, kadang tidur dengan posisi yang salah dapat menyebabkan masalah yang cukup serius setelah bangun nantinya, oleh karena itu kali ini saya Posisi Terbaik untuk Tidur dan yang Jangan dilakukan.

Posisi Terbaik untuk Tidur dan yang Jangan dilakukan

Terlentang adalah Posisi yang baik saat tidur untuk kesehatan

[post_ads]Yang pertama adalah posisi tidur secara terlentang, atau bahasa jawanya sih "nglumah" adalah posisi yang paling baik untuk tidur jika dinilai dari sisi kesehatanya, kenapa? 

Menurut ahli kesehatan Hooman Melamed yang bekerja sebagai ahli bedah ortopedi tulang belakang dari Marina Del Rey Hospital California. posisi tidur yang paling tepat dan baik adalah posisi tidur dengancara terlentang, karena pada posisi seperti ini tubuh kalian akan merasa nyaman. selain itu posisi ini juga akan menjaga kondisi tulang belakang pada kondisi paling normal, serta untuk tulang leher akan tidak menanggung beban berlebihan.

Dan yang mungkin akan menjadi berita bagus bagi para Ladies adalah dengan tidur dalam posisi terlentang sangat baik dalam menjaga kecantikan, karena dengan posisi seperti ini wajah tidak akan menghimpit atau terjepit, sehingga melakukan kontraksi yang berlebihan, hal ini tidak baik untuk kesehatan wajah. ini dipaparkan oleh Pakar kesehatan kulit bernama Jaime Davis.

Kekurangan dari tidur terlentang

Walau menjadi posisi tidur paling disarankan terlentang juga ada efek kurang baiknya juga khusus bagi orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas, karena dapat membuat orang tersebut kemungkinan mendengkur meningkat.

Miring adalah Posisi yang baik saat tidur terutama untuk ibu hamil

Yah selanjutnya adalah posisi tidur miring, ini adalah posisi tidur yang paling banyak digunakan oleh orang-orang, karena dinilai menjad posisi tidur yang paling nyaman, walau hanya menjadi opsi jika tidak bisa posisi tidur terlentang , posisi miring juga memiliki kelebihan.

dengan posisi miring, kalian akan mengurangi ketegangan otot punggung kalian, sehingga akan mengurangi nyeri punggung, jika bermasalah, hanya saja jangan dilakuakan dengan waktu yang lama, karena tidak baik untuk tulang belakang, selain itu dengan posisi bantal yang pas, artinya tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah, posisi miring juga sangat baik beban kepala kalian.

kemudian yang lainya adalah jika kalian mempnyai masalah pada perut kalian maka tidur miring adalah posisi terbaik untung mengurangi masalah tersebut. ini juga berlaku pada ibu hamil, walau hamil bukanlah masalah, melainkan anugrah, posisi inilah yang terbaik untuk ibu hamil, selain itu juga akan membuat sang bayi merasa nyaman.

Kekurangan dari tidur miring

Sayangnya tidur miring juga memiliki banyak kekurangan, dengan posisi seperti ini paru paru akan tertekan oleh tekanan berat badan tubuh, jika berlangsung dalam proses lama bisa menjadi menyebabkan masalah perafasan nantinya, kemudian untuk tidur dengan posisi dengan melipat tangan sebagai bantal, walau sangat baik karena posisi tangan tidak teralu tinggi juga tidak terlalu rendah dan baik untuk kepala, ini ternyata jika dilakukan dengan waktu yang sedikit lama ada kemungkinan menyebabkan masaalah otot, selain tangan otot leler juga akan terasa.[post_ads_2]

Posisi tidur yang jangan dilakukan untuk kesehatan

Posisi tidur apa yang dilarang untuk tidur? posisinya adalah tengkurap berbeda dengan dua yang dijelaskan diawal posisi tidur seperti ini tidak memiliki efek baik apapun untuk kesehatan dan sangat tidak dianjurkan, dengan posisi seperti ini akan menyebabkan tulang punggung menjadi sakit, terhimpitnya seluruh bagian dada dan rusuk oleh berat badan, tulang leher juga akan tegang sepanjang tidur karena posisinya pasti miring dengan tubuh lurus ini akan mengakibatkan nyeri luar biasa jika bangun nantinya

oleh karena itu posisi tidur tengkurap adalah posisi tidur yang sangat buruk, jika kalian biassa dengan posisi tidur seperti ini alangkah baiknya mulai nanti untuk merubahanya.

OK tarimakasih, silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah, apakah artikel ini bermanfaat, atau sudah tau dan basi, tulis saja dibawah.

Sumber:
http://doktersehat.com/posisi-telentang-adalah-posisi-terbaik-untuk-tidur/ Akses 6 maret 2017
http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/posisi-tidur-dan-kesehatan.html Akses 6 maret 2017

BUKA UNTUK KOMENTAR