Sunday, March 12, 2017

Perbedaan Blogger, Blogging, Blogspot

Perbedaan Blogger, Blogging, Blogspot

Untuk kalian yang sudah lama berurusan dengan dunia internet, kalian mungkin akan merasa lucu ketika saya akhirnya membuat artikel Perbedaan Blogger, Blogging, Blogspot, karena mungkin kalian akan beranggapan "semua orang juga pasti sudah tahu" tidak juga kawan, masih ada banyak diluar sana yang masih bingung apa lagi yang baru tertarik menjadi seorang blogger.

Baiklah langsung saja, mari bahas satu persatu lalu kita simpulkan di bagian akhir nanti

Pengertian Blogger (Perbedaan Blogger, Blogging, Blogspot)

Untuk Blogger sendiri banyak yang mengartikan bahwa blogger adalah sebutan untuk platform penyedia blog gratis dari google, yah walaupun tidak sepenuhnya salah, karena memang blogger.com adalah domain platform blog ini.
Perbedaan Blogger, Blogging, Blogspot
Tapi yang perlu kalian tahu Blogger sendiri memiliki pengertian orang yang membuat, melakukan, atau mengurus suatu blog (pengeblog) artinya Blogger adalah Orangnya, jika bisa dibandingkan dengan kata kata lain Seperti Driver (Penyupir) Orang yang mengendarai, dari kata Drive (berkendara).

Lah Berarti Beda dong ya dengan Blogger Platform yang disebutkan diatas?

Iya berbeda, Blogger Platform (Layanan) adalah tempat penyedianya sedang Blogger Saja adalah Orang atau personal yang melakukan kegiatan ngeblog.

Pengertian Blogging (Perbedaan Blogger, Blogging, Blogspot)

Kemudian Selanjutnya adalah pengertian Blogging, berbeda dengan Blogger (er) dimana yang dimaksud adalah pelaku atau personal Blogging (g:ing) adalah kegiatanya, artinya blogging adalah sebutan atau yang mempunyai arti aktifitas ngeblog,

Sebagai contoh, Saya adalah seorang blogger yang kerjaanya blogging setiap saat. Jika dilihat seperti ini kata ngeblog adalah sama dengan blogging, mungkin hanya dari segi bahasa saja, blogging adalah istilah yang dibuat berdasarkan bahasa inggris sedang ngeblog adalah berasal dari pelafalan orang indonesia yang sealu memberikan nge pada kata pekerjaan, untuk menyebut aktifitas pekerjaan tersebut.

Pengertian Blogspot (Perbedaan Blogger, Blogging, Blogspot)

Dan yang terakhir adalah pengertian blogspot, untuk Blogspot sendiri, adalah domain induk yang disematkan untuk pengguna blog yang menggunakan layanan dari Blogger Platform Google (Layanan blog gratis google blogger.com), jadi Blogspot, adalah domain yang diberikan kepada kalian yang mendaftar atau membuat blog di blogger.com milik Google.

Sebagai contoh, adalah blog saya ini, blog saya dengan nama Sengedan, dan memiliki domain .blogspot.com Oleh sebab itu, kadang penyebutan blogger (layanan atau platform blog google) sering disebut blogspot agar tidak tertukar dan menimbulkan salah pemahaman dari istilah Blogger (pengeblog).

Kesimpulan dari Perbedaan Blogger, Blogging, Blogspot

Jadi Kesimpulan dari Perbedaan Blogger, Blogging, Blogspot adalah Blogger itu sebutan untuk pelaku dari yang melakukan kegiantan blogging, dimana blogging sendiri adalah kegiatan dari pelaku membuat dan mengurus blog, serta blogspot adalah sebutan lain dari Blogger Platform (layanan blog gratis dari google) dimana sebagai domain utama bagi semua penggnanaya.

Bagaimana? sudah paham kan apasih Perbedaan Blogger, Blogging, Blogspot, terimakasih sudah membaca sampai selesai, silahkan tulis komentar kalian dibawah ini.