Kamis, 02 Maret 2017

Pentingnya Konten Original dalam Blogging

Pentingnya Konten Original dalam Blogging

Apa sih Pentingnya Konten Original dalam Blogging? seperti yang banyak diulas oleh banyak sekali master SEO, bahwa konten original adalah penentu nilai SERP kalian pada pencarian google. namun yang harus kalian tahu bukan hanya itu saja yang membuat konten original sangat penting untuk blogger, apa lagi untuk blog baru.

Pentingnya Konten Original dalam Blogging

Alasan Kenapa Konten Original dalam Blogging itu Sangat Penting

Sekarang mari kita ketahui, alasan kenapa Konten Original itu sangat penting bagi blogger, berikut ini adalah yang wajib dan perlu kalian ketahui.[post_ads]

1. Agar tidak melanggar Copyright

Apa sih Copyrigt itu? Copyrigt adalah Hak Cipta, sebagaimana konten apapun, tentu memiliki hak cipta, dimana konten tersebut milik dari sang pembuat. Di Indonesia sendiri ada undang-undangnya loh untuk orang yang melanggar hak cipta ini, bisa kalian lihat pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19Tahun 2002.

2. Konten baru dan Original = SEO = Diutamakan Oleh Google Search

Selanjutnya adalah yang kita ketahui bersama, Jika Google bot sangat menyukai konten baru, dan akan menempatkan artikel tersebut menjadi yang utama untuk ditampilkan di pencarian. jika tidak percaya cobalah membuat riset sederhana, dengan membuat dua artikel, 1 buatalah artikel sendiri, dan 1 lagi copas artikel dari orang lain, dan tunggu dalam beberapa waktu, kalian pasti akan tahu bahwa original konten adalah syarat utama untuk blogger jika ingin blognya sukses dan banyak pengunjung.

Nah sekarang adalah bagaimana kalau tema, atau topik sudah dibahas oleh blog lain?, mungkin sudah hampir pasti akan ada blog atau orang lain yang membahas topik yang akan kalian buat, apalagi kalau itu bersifat umum dan populer, kalau kasusnya seperti ini, asalkan kalian membuat konten dengan bahasa kalian sendiri, tidak memakai trik tempe kupas, tidak akan menjadi masalah.

3. Menghargai Pembaca

Apa maksud dari menghargai pembaca? disini yang saya maksudkan adalah pembaca atau pengunjung yang membaca konten kalian pasti akan mau itu yang pertama kali dia baca, sekarang apakah kalian akan kesal, ketika saat mencari suatu informasi di internet, kemudan setelah masuk ke artikel pertama yang mereka kunjungi di urutan pertama pencarian, kemudian kalian kembali suguhkan artikel yang sama dengan konten dan kata-kata yang sama apakah ini tidak membuat pembaca atau pengunjung kalian kesal.[post_ads_2]

4. Lebih menyenangkan bukan kalau nulis sendiri?

Selanjutnya mungkin cuma berlaku untuk blogger yang tidak cuma mengejar trafik pengunjung saja. dengan membuat konten original, atau dengan kata lain adalah artikel itu kalian tulis sendiri, kalian akan merasakan kepuasan tersendiri bukan setelah selesai menulisnya dan setelah itu kalian publish?

5. Kredibilitas dan Nama blog kalian akan meroket

Blog dengan Konten Original akan dapat dipastikan membuat pengunjung menyukainya, dan otomatis akan memberikan efek mereka mengingat dan sering kembali ke blog kalian, selain itu kredibilitas blog kalian akan terjaga sebagai blog yang tidak asal-asalan. jika sudah seperti ini tinggal menunggu waktu saja blog kalian akan menjadi terkenal dan otomatis juga akan mendatangkan lebih banyak pengunjung / pembaca.

6. Lebih banyak pengunjung

Dan terakhir disini dari alasan kenpa konten original sangat penting bagi blogging adalah, jika konten kalian adalah konten baru, atau setidaknya original nulis sendiri, maka seperti yang saya katakan di poin-poin sebelumnya diatas, pengunjung akan menyukainya, selain itu akan berpengaruh pada posisi artikel kalian ini pada posisi pencarian di google, dengan ini bisa dipastikan pengunjung akan lebih banyak datang.

mungkin itulah Pentingnya Konten Original dalam Blogging menurut sengedan blog yang perlu kalian ketahui, semoga bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar kalian dibawah, terserah, mau postif atau negatif. :) happy Blogging

BUKA UNTUK KOMENTAR