Sunday, March 12, 2017

Pengalaman Selingkuh dari Google Adsense

Pengalaman Selingkuh dari Google Adsense

Heran dengan judulnya? yah pokoknya saya kali ini akan membagikan pengalaman saya ketika saya mulai menduakan Google Adsense dengan penyedia iklan yang lain, bagaimana ceritanya? silahkan baca dengan seksama, mungkin bisa memberikan referensi bagi kalian.

Mungkin sekitar pertengahan tahun 2015, ketika saya mulai lelah dengan menulis konten bermanfaat dan original, dan perkembangan trafik saya segitu-gitu saja, akhirnya saya membuat blog baru dan memberikanya custom domain, blog ini saya buat untuk menjadi blog download aplikasi dan game, yang tentu tidak sesuai dengan Google Adsense, tapi berbeda dengan blog saya yang dipasang adsense, blog semacam ini (penyedia download aplikasi) seperti ini akan dengan mudah mendapatkan trafik tinggi, selain itu tidak perlu untuk berfikir dan menghabiskan waktu dalam menulis artikel yang panjang. intinya lebih mudah dan lebih mendatangkan trafik.

Pengalaman Selingkuh dari Google Adsense
Masalah disini, saya tidak mungkin memasang adsense saya di blog ini, karena jelas melanggar ketentuan-Nya, jadi apa solusi saya? yah benar, saya akhirnya menduakan Google Adsense, dan datang ke salah satu penayang iklan lokal yang terkemukan sebut saja klikgue.com (saya samarkan namanya).

Dan benar saja dalam berapa bulan trafik diblog saya pun bejibun, akhirnya saya diterima oleh klikgue, isi biodata, isi keterangan payoutnya, dan singkat kata sudah terpasang aja gitu di sidebar dan dalam postingan blog saya.

Enaknya dengan blog gendre seperti ini adalah blog dapat dengan sangat cepat berkembang, artikel dengan cepat bertambah, bayangkan saja setiap harinya saya bisa membuat 4 sampai 5 artikel loh, dengan begini tentu dalam waktu singkat sudah ratusan artikel dan software yang dibagikan. tentu juga semakin banyak artikel semakin banyak pengunjung.

"waah ini kayaknya bakal berjalan mulus" pikir saya waktu itu, dan yah sudah beberapa bulan iklan klikgue terpampang di blog saya, dan akhirnya gaji pertama pun bisa turun dan langsung ditransfer di rekening saya tampa ribet. wah berarti ini memang benar-benar membayar dan bukan cuma spam, jadi saya cukup senang waku itu walaupun pendapatan terbilang terlalu kecil dan tidak sepadan dengan apa yang saya kerjakan tiap harinya, tapi yang namanya juga dari sananya sudah hoby blogging, yah bukan masalah. mungkin nanti akan meningkat seiring meningkatnya pengunjung blog saya. (pikir saya waktu itu)

Dengan mengurus blog bagi-bagi software ini tentu berimbas pada blog adsense saya, yang pada akhirnya tidak terurus dan tidak saya beri nafkah (artikel) :'( bahkan ketika saya sudah dikirimi surat perpanjangan domian (custom domain) saya abaikan karena merasa dari klikgue ini lebih menjanjikan. yaudah deh, domain pun expired dan blog adsense saya itu terbuang.

beberapa bulan berlalu, pengunjung dantrafik benar-benar jauh lebih banyak berlipat lipat, tapi saya kok heran, kenapa yah penghasilan saya tidak betambah seiring bertambahnya trafik, kesal dong, rasanya kok sama saja segitu-gitu aja yang didapat. akhirnya saya tambah lagi unit iklanya, kali ini di lokasi-lokasi strategis, namun tetap saja tidak ada peningkatan,

hingga pada akhirnya, setelah beberapa bulan kedepan saya mendapati saya dicampakan oleh klikgue, dengan alasan tidak jelas, dengn alasan "kamu terlalu baik untukgue, jadi kita pisa aja" yaelah... kecewa banget dong, niatnya sih mau komplain, tapi akun login saya suda ke banned jadi tidak bisa masuk. :(

Mungkinkah ini karma saya terhadap adsense, karena saya mendukanya, dan mentelantarkanya ?? hmm, dengan masih terluka saya pun membuka adsense saya, dan yah ternyata masih boleh masuk (yaelah tentu saja! sorry drama), terharu, bagaimana tidak dulu saya begitu jahat padanya dan sekarang masih diperbolehkan masuk,  dan masih diterimah, kau yang tebaik pokoknya!!

Dan yah setelah itu saya akhirnya kembali bersama Google Adsense sampai sekarang, dan berjanji akan nurut dan selalu setia. :D

Bagaimana? gak guna bagi kalian? hahaha silahkan ambil positifnya aja, :) silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah ini.

BUKA UNTUK KOMENTAR